Partai Nasdem Dominasi Suara di Dapil 1 Malili Wasuponda

fitra budin
Jum'at, 16 Feb 2024 10:33
Partai Nasdem Dominasi Suara di Dapil 1 Malili Wasuponda
Proses pemungutan suara yang dilakukan pada Pemilu, Rabu, (14/02/2024) lalu. Foto: Muchtamir Zaide
Comment
Share
LUWU TIMUR - Partai Nasdem berhasil mendominasi perolehan suara pada Pemilihan Legislatif (Pileg) di Daerah Pemilihan (Dapil) 1 Malili Wasuponda, Kabupaten Luwu Timur (Lutim), dengan mengumpulkan total suara sebanyak 10.096 suara.

Uniknya, Caleg Nasdem yang berhasil meraih suara terbanyak adalah Siddiq BM dengan pencapaian luar biasa sebanyak 5.304 suara. Pencapaian ini menjadikan Siddiq BM sebagai pemenang suara tertinggi di Pileg Lutim, mengungguli pesaing-pesaingnya dengan selisih suara yang mencolok.

Dari Jumlah suara yang dikumpulkan Nasdem, dari Siddiq BM yang mencapai 5.304 suara disusul oleh Saparuddin dengan 981 suara, Erni Malape dengan 2.260 suara, Erniyana dengan 28 suara, Wahyuddin dengan 382 suara, Hendrik dengan 31 suara, Semuel dengan 83 suara, dan Ihksan dengan 847 suara.

Siddiq BM berhasil mencatatkan sejarah, dengan menjadi Caleg Nasdem terbanyak di seluruh Dapil yang ada di Lutim. Para Caleg dari partai lain hanya mampu meraih suara tertinggi sekitar 2.000 lebih, sementara Siddiq BM berhasil unggul hingga lebih dari 5.000 suara.

Keberhasilan Siddiq BM menunjukkan popularitas dan dukungan yang luar biasa dari masyarakat Dapil 1 Malili Wasuponda terhadap visi dan misi yang diusung oleh Partai Nasdem. Hasil ini memberikan momentum positif bagi Partai Nasdem dalam membangun representasi yang kuat di tingkat legislatif.
(GUS)
Berita Terkait
Berita Terbaru