Semarak Ramadan di Semen Tonasa: Berbagi Takjil hingga Safari Dakwah Masjid

Tri Yari Kurniawan
Minggu, 31 Mar 2024 14:27
Semarak Ramadan di Semen Tonasa: Berbagi Takjil hingga Safari Dakwah Masjid
PT Semen Tonasa melalui Persatuan Syiar Islam Semen Tonasa (PSIT) menggelar berbagai kegiatan guna menyemarakkan pelaksanaan ibadah di bulan suci Ramadan 1445 Hijriah. Foto/Dok Semen Tonasa
Comment
Share
MAKASSAR - PT Semen Tonasa melalui Persatuan Syiar Islam Semen Tonasa (PSIT) menggelar berbagai kegiatan guna menyemarakkan pelaksanaan ibadah di bulan suci Ramadan 1445 Hijriah. Ragam kegiatan itu menjadi agenda rutin.

Tahun ini, rangkaian kegiatan mengusung tema 'Ramadan Bersama Semen Tonasa, Merajut Kebersamaan dalam Keikhlasan Berbagi di Bulan Suci Ramadan'.

Adapun rangkaian kegiatan, antara lain yakni Salat Tarawih, Kuliah Subuh, Tadarrus One Day One Juz, Berbagi Takjil & Buka Bersama, dan Podcast Binar (Bincang Amaliyah Ramadan.

Selanjutnya, dilaksanakan pula Safari Dakwah Masjid Ring 1, Kuis RIHLAH (Raih Pahalanya Langsung Ambil Hadiahnya), Lomba Anak Saleh, Peringatan Nuzulul Qur'an, I'tikaf & Sahur Bersama, Berbagi Zakat Infaq & Sedekah, serta Pelaksanaan Salat Idul Fitri.

Ketua Panitia Pelaksana Ramadan Bersama Semen Tonasa, Junaedy, menjelaskan berbagai kegiatan keislaman yang diselenggarakan tahun ini cukup beragam dan menyasar berbagai segmen umat Islam.

"Seperti Salat Tarawih dan Kuliah Subuh yang diperuntukkan bagi seluruh jama'ah masjid. Kemudian juga ada tadarrus One Day One Juz, dimana kita membaca Al-Qur'an bersama-sama menyelesaikan satu juz per hari.

Kemudian juga ada Takjil & Buka Bersama berupa menyediakan takjil dan buka puasa di tiga masjid binaan, serta distribusi makanan berbuka di area pabrik, BTG, dan pelabuhan," jelasnya.

Junaedy menambahkan, selain program di atas, masih ada lagi program Safari Dakwah Masjid Ring 1, yang bertujuan membantu masjid-masjid di sekitar perusahaan.

Semen Tonasa menyediakan imam dan penceramah untuk mengisi acara Salat Tarawih serta Lomba Anak Saleh yang berupa lomba tahfiz, kaligrafi, dan da'i cilik untuk anak-anak karyawan, afiliasi, TK/TPA binaan YDPI, serta warga Ring 1 di PT Semen Tonasa.

"Tak lupa mewakili seluruh panitia Ramadan 1445 Hijriah, kami ingin menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam mensukseskan program Ramadan tahun ini. Terutama dengan adanya dukungan dari manajemen Semen Tonasa, Pengurus YDPI & PSIT, karyawan, mahasiswa magang, remaja masjid, takmir masjid, dan seluruh jamaah, program Ramadhan 1445 H dapat berjalan dengan lancar dan insya Allah penuh berkah hingga hari ini," pungkasnya.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru