Pilkada Selayar Mulai Panas, 3 Calon Bupati Kompak Sebar Baliho di Jalanan

Tim Sindomakassar
Jum'at, 12 Apr 2024 11:30
Pilkada Selayar Mulai Panas, 3 Calon Bupati Kompak Sebar Baliho di Jalanan
Kolase foto Tiga Calon Bupati Selayar mulai sebar baliho di jalanan. Ilustrasi: Sindo Makassar
Comment
Share
SELAYAR - Pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Kepulauan Selayar nampaknya mulai panas. Sejumlah bakal calon bupati terlihat sudah menyebar baliho di puluhan ruas jalan di Tana Doang.

Ada tiga calon bupati yang paling banyak menyebar alat peraga kampanye (APK) di jalan. Diantaranya Saiful Arif, Ady Ansar dan Muh Natsir Ali.

Saiful Arif merupakan Wakil Bupati Kepulauan Selayar saat ini. Dalam baliho yang ia sebar ada tagline SA-2024, dengan tulisan 'Surang'ki Sampu untuk Selayar yang lebih baik'.

Saiful sudah dua kali menjabat Wakil Bupati Kepulauan Selayar. Pada periode pertamanya, ia mendampingi Syahrir Wahab untuk masa jabatan 2010-2015.

Pada Pilkada 2015, Saiful Arif maju sebagai calon bupati berpasangan dengan Muh Junaedy Faisal. Namun pasangan Saiful kalah oleh Muh Basli Ali-Zainuddin saat itu.

Calon Bupati kedua yang sudah menyebar sejumlah baliho ialah Ady Ansar. Ia merupakan anggota DPRD Sulsel periode 2019-2024.

Pada Pileg 2024 lalu, ia kembali terpilih dari Partai Nasdem di Dapil IV meliputi Jeneponto, Bantaeng dan Kepulauan Selayar. Ady Ansar meraup total 32.278 suara, khusus di Kepulauan Selayar sebanyak 23.498 suara.

"Saya seperti target di awal, bila diberi amanah saya siap maju di Pilkada Selayar meskipun saat ini terpilih kembali di DPRD Sulsel," kata Ady Ansar kepada awak media di DPRD Sulsel belum lama ini.

Ketua DPD Nasdem Kepulauan Selayar ini sudah mendaftar di PKS sebagai calon bupati. Hasil Pileg 2024, Nasdem meraih 3 kursi di DPRD Kepulauan Selayar.

"Kalau koalisi nasional kita punya 8 kursi. Untuk wakil saya berharap dari partai misal figur dari PKS," beber Ady Ansar yang menjabat Ketua Fraksi Nasdem DPRD Sulsel ini.

Terakhir ialah Natsir Ali. Ia merupakan adik kandung Bupati Kepulauan Selayar saat ini, Muh Basli Ali.

Natsir Ali berlatar belakang pengusaha. Ia merupakan Direktur Utama PT. Nur Ali Mandiri. Golkar merekomendasikan namanya untuk diusung di Pilkada Selayar 2024.

Ia bukan orang baru di dunia politik. Sebelumnya ia pernah menjabat Ketua DPC Gerindra Kepulauan Selayar, ia juga diamanahkan sebagai Ketua TKD Prabowo-Gibran Kepulauan Selayar di Pilpres 2024.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru