Libur Lebaran, Wisatawan Padati Objek Wisata di Luwu Utara

fitra budin
Sabtu, 13 Apr 2024 14:00
Libur Lebaran, Wisatawan Padati Objek Wisata di Luwu Utara
Sejumlah objek wisata di Kabupaten Luwu Utara dikunjungi oleh banyak wisatawan selama libur lebaran. Foto: Istimewa
Comment
Share
LUWU UTARA - Sejumlah objek wisata di Kabupaten Luwu Utara dikunjungi oleh banyak wisatawan selama libur lebaran. Seperti Permandian Air Panas Pincara Masamba dan Permandian Alam Tamboke Sukamaju.

Tidak hanya masyarakat lokal Luwu Utara, tetapi juga wisatawan dari Sorong, Papua Barat Daya, dan Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara, memadati kedua objek wisata tersebut.

Seperti yang terlihat di Pincara pada Jumat (12/04/2024) kemarin. Salah satu pengunjung, Alisman mengungkapkan bahwa ia dengan sengaja membawa keluarganya untuk mempromosikan objek wisata Luwu Utara.

“Hari ini saya membawa keluarga ke Pincara untuk menikmati liburan lebaran. Ada keluarga dari Sorong dan Kolaka Utara yang saya ajak untuk rekreasi di Pincara,” ujar Alisman, yang senang membawa keluarganya ke objek wisata.

Alisman menjelaskan bahwa objek wisata Luwu Utara memiliki keindahan yang tidak kalah dengan objek wisata di daerah lain. Namun tanpa promosi, objek wisata tidak akan dikenal oleh masyarakat luas.

“Maka dari itu, hari ini saya membawa puluhan keluarga, sekitar 25 orang, termasuk keluarga saya dari Kolaka Utara, untuk menikmati wisata Permandian Air Panas Pincara. Lokasinya sangat strategis dan mudah diakses dengan kendaraan apa pun,” ujarnya.

Selain itu, Alisman yang juga Ketua II PD-PMTI Kabupaten Luwu Utara, menyampaikan bahwa kedatangan keluarganya dari Sorong dan Kolaka Utara adalah untuk berlibur Lebaran dan melihat objek wisata menarik di Kabupaten Luwu Utara.

“Keluarga saya menikmati liburan bersama Idulfitri dan memanfaatkan waktu untuk pulang kampung serta mengunjungi tempat-tempat wisata di Luwu Utara. Setelah ini, kami juga akan mengunjungi Tamboke dan Rongkong,” tutur Alisman.

Dia berharap dapat membantu Pemerintah Daerah Luwu Utara dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dengan mempromosikan objek wisata di daerah tersebut.

Selain Permandian Air Panas Pincara, objek wisata Permandian Alam Tamboke Sukamaju juga ramai dikunjungi pada masa liburan Lebaran ini. Mayoritas pengunjung datang untuk berlibur sekaligus menikmati keindahan alam Tamboke.

Kepala UPT Pengelola Objek Wisata (UPT Pariwisata) Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Luwu Utara, Lukman, mengapresiasi antusiasme masyarakat yang berkunjung ke objek wisata yang dikelola oleh Pemerintah Daerah Luwu Utara.

“Kami mengapresiasi warga yang memanfaatkan liburan Lebaran dengan mengunjungi objek wisata kami. Kami harap, wisatawan ini dapat menjadi duta yang mempromosikan keindahan objek wisata Luwu Utara,” ungkap Lukman.

Dia juga mengajak petugas objek wisata untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pengunjung. “Teman-teman petugas, berikan senyum, salam, dan sapa kepada setiap pengunjung. Jadilah tuan rumah yang baik,” kuncinya.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru