Punya 10 Kursi, PDIP Luwu Timur Buka Penjaringan Pilkada 2024

fitra budin
Jum'at, 19 Apr 2024 17:26
Punya 10 Kursi, PDIP Luwu Timur Buka Penjaringan Pilkada 2024
PDIP Kabupaten Luwu Timur (Lutim) menjadi partai pertama yang membuka pendaftaran dan penjaringan untuk bakal calon kepala daerah di Pilkada 2024. Foto: Fitra Budin
Comment
Share
LUWU TIMUR - PDIP Kabupaten Luwu Timur (Lutim) menjadi partai pertama yang membuka pendaftaran dan penjaringan untuk bakal calon kepala daerah di Pilkada 2024. Tahapan ini dimulai pada Jumat (19/04/2024) hari ini.

Pendaftaran dilaksanakan di Sekretariat PDIP Lutim yang terletak di Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili, dekat dengan kantor Dinas Pendidikan Luwu Timur.

Hasil Pileg 2024, PDIP berhasil mengamankan 10 kursi DPRD Luwu Timur dalam. Perolehan itu membuat partai Banteng bisa mengusung pasangan calon sendiri, tanpa harus koalisi. Karena syarat cuma 7 kursi.

Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu PDIP Lutim, Andi Muhammad Zulkarnain menjelaskan bahwa pendaftaran dibuka mulai tanggal 19 April 2024 hingga batas akhir penjaringan pada tanggal 14 Mei 2024.

"Seperti kebijakan yang sudah lazim di PDIP, proses ini terbuka bagi mereka yang memenuhi syarat formal. Para pengurus partai bertugas melakukan pemetaan potensi calon kepala daerah dan secara proaktif mencari bakal calon, demi mewujudkan pilkada yang berkualitas," katanya.

"Meskipun tidak bersifat eksklusif, PDIP Luwu Timur menegaskan bahwa proses ini terbuka untuk umum," tambah Zulkarnain.

Pada hari pembukaan pendaftaran, Sekretaris PDIP Lutim, Ober Datte Wakil Ketua Suksaman, Muh. Nur yang juga menjabat sebagai wakil ketua, serta Agus Milas sebagai badan hukum PDIP, turut hadir.

Para calon diharapkan hadir untuk mengembalikan formulir pendaftaran sebagai bentuk etika berpolitik.

Selain itu, terdapat laporan bahwa beberapa kader partai lain memberikan sinyal untuk mendaftar di PDIP Luwu Timur sebagai calon kepala daerah.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru