Warga Pulau Gusung Taruh Harapan Besar ke Natsir Ali

Tim Sindomakassar
Senin, 20 Mei 2024 15:48
Warga Pulau Gusung Taruh Harapan Besar ke Natsir Ali
Bakal Calon Bupati Kepulauan Selayar, Muh Natsir Ali mendapat sambutan hangat dari masyarakat saat bersilaturahmi di Pulau Gusung, Desa Bontolebang, Kecamatan Bontoharu. Foto: Istimewa
Comment
Share
SELAYAR - Bakal Calon Bupati Kepulauan Selayar, Muh Natsir Ali mendapat sambutan hangat dari masyarakat saat bersilaturahmi di Pulau Gusung, Desa Bontolebang, Kecamatan Bontoharu.

Sejumlah warga setempat yang mayoritas berprofesi nelayan meminta peningkatan fasilitas bantuan pemda dari apa yang telah mereka dapatkan dari pemerintah setempat dalam 10 tahun terakhir ini.

"Kami sangat berharap peningkatan bantuan UMKM seperti pengolahan sampah dan hasil alam. Serta peningkatan pengamanan laut, karena setahun terakhir ini banyak nelayan luar yang datang mencari dan menangkap ikan di sekitar pulau kita," ucap seorang warga yang bertanya.

Natsir Ali yang bertatap muka dengan ratusan masyarakat ini, langsung meresponnya dengan program hilirisasi agar pendapatan masyarakat terus meningkat.

"Jadi hilirisasi ini, termasuk pengelolahan sampah, baik itu dari olahan produksi alam maupun sampah plastik dari laut yang datang saat musim ombak. Semua bisa menjadi pendapatan keluarga dan bahkan kelompok, jika masyarakat kreatif mengelola," ujarnya.

Dia menekankan, pemerintah nantinya akan hadir mendukung dan memberi bantuan kepada warga.

"InsyaAllah jika diberi amanah, apa yang telah berjalan baik selama ini, akan saya tingkatkan. Dan mengenai pengamanan di laut, InsyaAllah kita akan berkoordinasi dengan pemerintah provinsi terkait hal itu," jelasnya.

Natsir Ali sendiri menjadi figur potensial yang berpeluang besar melanjutkan kepemimpinan yang sekarang.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru