Idul Adha 1445 H, PT Semen Tonasa Salurkan Puluhan Hewan Kurban ke 11 Desa/Kelurahan

Tim Sindomakassar
Selasa, 18 Jun 2024 19:24
Idul Adha 1445 H, PT Semen Tonasa Salurkan Puluhan Hewan Kurban ke 11 Desa/Kelurahan
PT Semen Tonasa kembali menyalurkan puluhan hewan kurban kepada masyarakat yang tinggal di 11 desa/kelurahan di sekitar perusahaan. Foto/Dok Semen Tonasa
Comment
Share
PANGKEP - PT Semen Tonasa kembali menyalurkan puluhan hewan kurban kepada masyarakat yang tinggal di 11 desa/kelurahan di sekitar perusahaan. Bantuan hewan kurban itu didistribusikan dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah.

Selain memberikan bantuan hewan kurban untuk masyarakat desa/kelurahan di sekitar perusahaan, PT Semen Tonasa juga memberikan bantuan serupa kepada 14 instansi/organisasi di Ring 2 dan Ring 3.

Sebanyak 31 hewan kurban diserahkan oleh PT Semen Tonasa. Proses penyerahan dilaksanakan oleh Divisi TJSL PT Semen Tonasa mewakili manajemen PT Semen Tonasa selama tiga hari rentang 14-16 Juni 2024 di lokasi masing-masing.

Sementara untuk wilayah Packing Plant sebanyak 11 ekor sapi kurban juga diserahkan oleh Tim Marketing PT Semen Tonasa.

Direktur Utama PT Semen Tonasa, Asruddin, menyampaikan bantuan hewan kurban merupakan salah satu bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat sekitar.

"Kegiatan ini juga sebagai bentuk silaturrahmi kami kepada masyarakat dan para stakeholder lainnya," ujar dia.

Ia menjelaskan bantuan hewan kurban di momen Idul Adha merupakan kegiatan rutin perusahaan yang merupakan bagian dari program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) pilar Tonasa Bersahaja.

"Melalui Tonasa Bersahaja ini, kami secara konsisten mendukung dan membantu masyarakat sekitar perusahaan melalui pengembangan keagamaan bagi warga sekitar perusahaan," jelasnya.

Salah satu perwakilan pemerintah desa yang mendapat bantuan sapi kurban mengucapkan terima kasih kepada PT Semen Tonasa. Tentunya daging hewan kurban itu akan didistribusikan kepada masyarakat desa yang membutuhkan.

Ia juga mengapresiasi program berbagi PT Semen Tonasa, yang tidak hanya menyasar satu desa, tapi cukup banyak desa dan kelurahan. Dengan begitu, masyarakat dapat bersama-sama berbahagia menikmati daging kurban di momen Idul Adha.

Tak lupa ia mendoakan agar PT Semen Tonasa semakin maju dan sukses terus. Dengan demikian, ragam program perusahaan semen tertua di Sulsel itu dapat terus mensejahterakan masyarakat sekitarnya.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru