PT Semen Tonasa Gelar Sunatan Massal, Sasar 200 Anak di Area Pemberdayaan

Tri Yari Kurniawan
Selasa, 25 Jun 2024 19:13
PT Semen Tonasa Gelar Sunatan Massal, Sasar 200 Anak di Area Pemberdayaan
PT Semen Tonasa melalui program TJSL menggelar kegiatan sunatan massal untuk 200 anak yang berasal dari masyarakat di wilayah lingkar PT Semen Tonasa. Foto/Dok PT Semen Tonasa
Comment
Share
PANGKEP - PT Semen Tonasa melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) menggelar kegiatan sunatan massal untuk 200 anak yang berasal dari masyarakat di wilayah lingkar PT Semen Tonasa. Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari, yakni pada 24 Juni 2024 sampai dengan 26 Juni 2024 di Semen Tonasa Medical Center (STMC).

Pembukaan kegiatan sosial ini dihadiri langsung oleh Direktur Utama PT Semen Tonasa, Asruddin; GM SDM dan Umum, Andi Chaeruddin; Kepala Unit STMC, dr. Ahmad Ghazali; Penasihat dan Pengurus Kerukunan Istri Karyawan Semen Tonasa (KIKST) beserta anggota; serta para orang tua peserta sunatan massal, Senin 24 Juni 2024.

Direktur Utama PT Semen Tonasa, Asruddin, dalam sambutannya mengatakan PT Semen Tonasa sebagai subsidiary BUMN, memiliki tanggung jawab untuk turut serta dalam memperhatikan masyarakat di wilayah operasinya, termasuk dalam hal kesehatan.

"Sunatan massal ini merupakan suatu program sosial yang sangat baik. Di samping sunat ini wajib bagi laki-laki yang muslim, secara medis sunat juga lebih menjamin kebersihan dan sekaligus mengurangi risiko infeksi saluran kemih dan juga penyakit menular seksual." ungkapnya.

Asruddin juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi atas terselemggaranya kegiatan ini. Kegiatan sosial semacam ini sangat positif untuk rutin diadakan, tambahnya.

Senada dengan itu, Ketua Panitia Pelaksana dr. Ahmad Ghazali mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial perusahaan. Di mana kali ini, pelaksanaannya menggandeng Unit TJSL Semen Tonasa dan KIKST dan dilaksanakan dengan menyesuaikan libur anak sekolah.

Sementara itu, Hasmawati, salah satu orang tua dari peserta sunatan massal mengucapkan terima kasih kepada PT Semen Tonasa yang menyelenggarakan kegiatan ini. Ia merasa terbantu dengan adanya kegiatan ini, karena dapat menghemat biaya untuk sunatan anaknya.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru