Ketua PKK Gowa Akan Terima Penghargaan Manggala Karya Kencana di Harganas 2024

Herni Amir
Kamis, 27 Jun 2024 17:10
Ketua PKK Gowa Akan Terima Penghargaan Manggala Karya Kencana di Harganas 2024
Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa Priska Paramita Adnan. Foto: SINDO Makassar/Herni Amir
Comment
Share
GOWA - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa Priska Paramita Adnan menjadi salah satu dari sembilan penerima tanda penghargaan Bidang Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana.

Priska Paramita Adnan akan mendapat penghargaan Manggala Karya Kencana dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN). Penghargaan akan diserahkan pada Hari Keluarga Nasional (Harganas) yang akan dilaksanakan pada tanggal 28 Juni 2024 mendatang di Kota Semarang, Jawa Tengah.

“Alhamdulillah Insya Allah akan terima penghargaan pada Peringatan Harganas tahun 2024 yang dipusatkan di Kota Semarang Jawa Tengah,” ujar Priska, Selasa (25/6/2024).

Priska menjelaskan bahwa, penghargaan ini berkat kerjasama seluruh jajaran TP PKK Kabupaten Gowa yang turut berkontribusi dalam mendukung program Bangga Kencana khsusnya dan percepatan penurunan stunting di Kabupaten Gowa.

“Penghargaan ini akan menjadi motivasi bagi kami di TP PKK Kabupaten Gowa untuk terus bekerja dan berkontribusi dalam pembangunan keluarga yang berkualitas serta penurunan stunting di Kabupaten Gowa,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PPKB Kabupaten Gowa, Sofyan Daud mengatakan bahwa penghargaan ini diberikan karena yang bersangkutan dianggap memiliki komitmen dalam program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting.

“Ini dilihat dari kepedulian mereka terhadap program-program itu dalam bentuk keterlibatan langsung dalam setiap kegiatan maupun dalam hal memberikan contoh dalam hal program bangga kencana dan percepatan penurunan stunting,” ungkapnya.

Khusus dalam penurunan stunting, Sofyan Daud menyebutkan bahwa angka stunting di Kabupaten Gowa mengalami penurunan yang sangat signifikan, yaitu yaitu dari 33 persen tahun 2022 turun 21,1 persen tahun 2023.

Berdasarkan hasil Survei Kesehatan Indonesia (SKI) Tahun 2023 yang telah dirilis oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI), Kabupaten Gowa berhasil menurunkan angka stunting hingga 11,9 persen, dimana pada tahun 2022 kemarin sebesar 33 persen dan tahun 2023 turun menjadi 21,1 persen.

Selain Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, pada Harganas Tahun 2024 Wakil Bupati Gowa, Abdul Rauf Malaganni selaku Ketua Tim selaku Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Gowa dan Kepala Dinas PPKB Kabupaten Gowa, Sofyan Daud juga menerima penghargaan Dharma Karya Kencana dari BKKBN Pusat.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru