8 Cakada Tak Dapat, Ady & Natsir Terima Surat Tugas Demokrat di Pilkada Selayar

Ahmad Muhaimin
Selasa, 02 Jul 2024 21:59
8 Cakada Tak Dapat, Ady & Natsir Terima Surat Tugas Demokrat di Pilkada Selayar
Bakal Calon Bupati Kepulauan Selayar, Muh Natsir Ali menerima surat tugas dari Demokrat. Foto: Muhaimin
Comment
Share
MAKASSAR - Bakal Calon Bupati Kepulauan Selayar, Muh Natsir Ali menerima surat tugas dari Demokrat. Sebelumnya, Ady Ansar juga menerima surat tugas yang sama dari partai berlambang mercy ini.

Hanya dua Cakada yang menerima surat tugas dari Demokrat untuk Pilkada Kepulauan Selayar 2024. Padahal ada 12 nama yang mendaftar dan mengikuti fit and proper test di Demokrat.

Mereka diantaranya ialah Saiful Arif, Abd Rahman Masriat, Brigjen (Purn) Nur Salam, Andi Mulyadi Radjab, Usman Arsyad. Selanjutnya Ali Yathas, Andi Baso, Andi Mahmud.

Pasangan AR-Rahman Segera Deklarasi di Pilkada Wajo 2024

Natsir secara terang-terangan ingin membentuk Koalisi Indonesia Maju (KIM) di Pilkada Kepulauan Selayar 2024. Apalagi ia sudah mengamankan surat tugas dari Golkar yang memiliki kursi dan Demokrat 1 kursi.

"Kami akan segera membangun Koalisi Indonesia Maju di Selayar, dengan menggandeng Golkar yang terlebih dahulu memberikan surat tugas dan saat ini intens komunikasi dengan Gerindra dan PAN," kata Natsir.

Meski begitu, Natsir juga belum pasti mengamankan Demokrat. Peluangnya masih sama dengan Ady Ansar yang sebelumnya lebih dulu menerima surat tugas dari Ketua DPD Nimatullah.

"Ya itu hal yang biasa dalam dinamiki politik. Tapi kita liat ke depannya, kemana arah Demokrat berlabuh menentukan rekomendasinya," ujarnya.



Adik Bupati Kepulauan Selayar, Muh Basli Ali ini mengklaim mendapat nilai plus setelah menerima surat tugas dari Demokrat. Natsir mengklaim mayoritas pengurus Demokrat di Tana Doang, mendukungnya.

"Yang jelasnya kader, pengurus dan Ketua Dpd Demokrat Selayar telah condong ke pihak kami. Dan itu salah satu nilai plus bagi kami," jelasnya.

Dikonfirmasi terpisah, Ady Ansar mengaku sudah mendapat informasi dari DPD bahwa Natsir Ali juga menerima surat tugas dari Demokrat.

"Iya, menurut Pak Ulla kami berdua dapat surat tugas. Saya berakhirnya tanggal 9 (Juli)," jelasnya.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru