Duet Adnan-Katon Pecah, Jelajah Nostalgia di Beautiful Malino Bersama KLA Project

Herni Amir
Minggu, 14 Jul 2024 12:47
Duet Adnan-Katon Pecah, Jelajah Nostalgia di Beautiful Malino Bersama KLA Project
Adnan Purichta Ichsan duet bareng Katon Bagaskara. Foto: SINDO Makassar/Herni Amir
Comment
Share
GOWA - Malam Minggu manis penuh nostalgia tersaji bagi ribuan pengunjung yang memadati Music Art and Fest Beautiful Malino, yang dipusatakan di Hutan Pinus Malino, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, Sabtu (13/7).

Band lawas KLA Project berhasil memukau dengan sembilan lagu ungulan. Band yang diawaki Katon, Lilo, dan Adi membawakan lagu seperti Tak Bisa Kelain Hati, Rentang Asmara, Terpurukku Disini, Yogyakarta, Gerimis, Tentang Kita, Semoga, dan beberapa lagu lainnya.

"Tahun ini merupakan pertama kalinya saya ke Malino, semoga kedepan Malino menjadi tujuan utama pariwisata masyarakat," ungkapnya di sela penampilannya. Malam semakin menarik karena Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan diajak langsung berduet oleh KLA Project membawakan lagunya berjudul 'Semoga'.

"Kami dengar ini adalah salah satu lagu kesukaan beliau sehingga kita ajak bernyanyi malam ini. Terimakasih Malino luar biasa antusiasnya," tambahnya.

Sementara Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengaku dirinya merupakan salah satu orang yang menyukai lagu-lagu dari Kla Project ini. Menurutnya Band Legend tersebut tidak termakan usia, terbukti meskipun diusianya yang menginjak 58 tahun, Kla Project masih mampu tampil maksimal.

"Tentu KLA Project ini adalah salah satu band legend di Indonesia. Orang-orang yang suka Dewa 19 pasti suka dengan KLA ini dan bagi saya performance dari Kla tidak turun. Kita lihat meskipun usia KLA sudah 58 tahun namun powernya tidak turun mulai dari vokalnya, energiknya, atraktifnya bagi saya itu sudah luar biasa dan sesuai ekspektasi," ungkapnya.

Lebih jauh, orang nomor satu di Gowa itu mengatakan Event Beautiful Malino dilaksanakan sebagai upaya meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kabupaten Gowa khususnya Malino yang diharapkan berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat.

"Alhamdulillah sejak event ini terlaksana pada tahun 2017 hingga saat ini, terjadi kenaikan kunjungan wisatawan dan itu pasti berkontribusi pada peningkatan pertumbuhan ekonomi yang ada, ketika pertumbuhan ekonomi semakin meningkat maka lapangan pekerjaan pasti akan terbuka seluas-luasnya dan itu akan mengurangi pengangguran dan kemiskinan yang ada di wilayah Kabupaten Gowa," jelasnya.

Music and Art Fest Beautiful Malino ini turut disaksikan langsung oleh Wakil Bupati Gowa, Abdul Rauf Malaganni didampingi Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Mussadyah Rauf dan Forkopimda Lingkup Pemkab Gowa.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru