Bupati Gowa Sebut SS Sport Centre Mampu Tambah Kontribusi PAD

Herni Amir
Selasa, 16 Jul 2024 15:05
Bupati Gowa Sebut SS Sport Centre Mampu Tambah Kontribusi PAD
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan menandatangani prasasti peresmian SS Sport Centre. Foto: SINDO Makassar/Herni Amir
Comment
Share
GOWA - Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan bersama Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Pol Andi Rian R Djajadi meresmikan SS Sport Centre yang merupakan arena olahraga badminton dan mini soccer, Senin 15 Juli.

Arena ini berlokasi di Jalan Inspeksi Kanal, Kelurahan Sungguminasa, Kecamatan Somba Opu.

Adnan mengatakan, kehadiran tempat ini akan sangat membantu daerah meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Apalagi, Gowa saat ini merupakan penyangga Kota Makassar, sehingga harus mampu menciptakan daya tarik tersendiri agar masyarakat di luar Kabupaten dan mau membelanjakan uangnya disini.

"Gowa adalah daerah penyangga Kota Makassar, dimana salah satu permasalahannya adalah sulit meningkatkan pendapatan perkapita kita. Karena itu untuk membuat orang-orang khususnya masyarakat Gowa tidak membelanjakan uangnya di Makassar, maka harus diciptakan daya tarik. Salah satunya sarana olahraga seperti SS sport centre ini," ungkapnya di sela-sela peresmian.

Tak hanya itu, orang nomor satu di Gowa ini menyebut ketika tempat usaha baru dibangun maka akan membuka lapangan pekerjaan. Sehingga secara tidak langsung juga akan menekan angka pengangguran di Kabupaten Gowa.

"Kami pemerintah dan jajaran mengucapkan selamat atas berdirinya SS sport ini, kami sangat senang semoga yang dipekerjakan juga kebanyakan orang Gowa sehingga kita mampu menekan angka pengangguran karena setiap ada lapangan pekerjaan maka akan menekan angka kemiskinan di Kabupaten Gowa," tutupnya.

Sementara Owner SS Sport Centre, Muhammad Ikram Riswandi Sahabuddin mengatakan, saat ini olahraga telah menjadi lifestyle bagi seluruh kalangan. Mulai dari gen Z, millenial hingga gen X, sehingga dirinya yang menyukai olahraga badminton dan mini soccer membuat lapangan tersebut.

"Olahraga sangat penting khususnya untuk tubuh kita seperti badminton, minisoccer dan golf sudah menjadi salah satu olahraga digandrungi. Dari sinilah kami membangun lapangan ini dengan harga yang terjangkau namun kualitas yang sangat baik," katanya.

Lebih jauh, SS sport adalah singkatan dari sehat selalu dan juga menjadi motto dan visi misi tempat ini yang diharapkan menjadi sarana olahraga untuk seluruh masyarakat Gowa maupun Makassar.

Peresmian ini ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita yang turut dihadiri Bupati Maros, Chaidir Syam, Panglima Divisi Infanteri 3 Kostrad dan jajaran serta beberapa tamu undangan lainnya.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru