Hanura Sulsel Tiba-tiba Bisa Usung Andi Sudirman Meski Tak Terima Surat Tugas

Ahmad Muhaimin
Senin, 22 Jul 2024 11:27
Hanura Sulsel Tiba-tiba Bisa Usung Andi Sudirman Meski Tak Terima Surat Tugas
Partai Hanura Sulsel tiba-tiba membuka ruang untuk Andi Sudirman Sulaiman di Pilgub Sulsel 2024. Meski adik Mentan itu belum mendaftar dan mengembalikan formulir. Foto: Muhaimin
Comment
Share
MAKASSAR - Partai Hanura Sulsel tiba-tiba membuka ruang untuk Andi Sudirman Sulaiman di Pilgub Sulsel 2024. Meski adik Mentan itu belum mendaftar dan mengembalikan formulir.

Ketua DPD Hanura Sulsel, Amsal Sampetondok mengatakan partainya memang berpeluang dikendarai oleh Danny Pomanto atau Ilham Arief Sirajuddin (IAS). Sebab hanya dua orang ini yang mengembalikan formulir.

Apalagi Danny dan IAS telah menerima surat tugas beberapa waktu lalu. Namun Amsal menegaskan, memperpanjang masa surat tugas tersebut.

"Waktunya sudah habis, kita perpanjang. Pilgub tetap dua nama, hanya mengarah kemana (Danny atau IAS), tunggu," kata Amsal saat ditemui di Makassar pada Ahad (21/07/2024) malam.

Hanya saja, Amsal bilang partainya tidak menutup kemungkinan untuk memberi ruang bagi kandidat yang belum mendaftar dan menerima surat tugas. Pihaknya punya kewenangan untuk merekomendasikan ke DPP.

"Iya, hanya yang mendaftar (diusung). Tapi tidak menutup kemungkinan, bagi yang tidak mendaftar, partai bisa merekomendasikan. Kita mau menang dan komitmen terhadap partai," ujarnya.

Soal peluang Andi Sudirman, Amsal bilang sangat besar untuk diusung Hanura. Alasannya partainya juga melihat hasil survei dan peluang menang.

"Sangat besar (peluang Sudirman diusung), kita mau menang. Bisa juga ke IAS, Danny, jadi siapa saja. Walau tidak dapat surat tugas atau tidak mendaftar, indikator survei, harus menang dan komitmen," jelasnya.

Amsal menegaskan, adapun kriteria partainya mengusung kandidat yakni bisa berkomitmen membesarkan Hanura apabila terpilih. Selanjutnya hasil survei tinggi, SDM kandidat betul-betul mengayomi masyarakat, dan harus menang.

"Penyerahan rekomendasi (B1-KWK) dijadwalkan akhir bulan ini atau awal Agustus 2024," kuncinya.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru