home ekbis

CIMB Niaga Tegaskan Komitmen Dukung Ekonomi Keberlanjutan

Sabtu, 27 Juli 2024 - 00:22 WIB
Direktur Compliance, Corporate Affairs and Legal CIMB Niaga Fransiska Oei (dua dari kanan) berbincang dengan jajarannya di Makassar, Jumat (26/7/2024). Foto: SINDO Makassar/Maman Sukirman
PT Bank CIMB NIAGA Tbk (CIMB Niaga) mempertegas komitmennya dalam implementasi konsep keberlanjutan dalam menjalankan kegiatan usaha.

Ini dibuktikan dengan total pembiayaan CIMB Niaga yang hampir menyentuh 26 persen atau Rp54,8 triliun untuk mendukung transisi berkelanjutan menuju ekonomi rendah karbon, Perjanjian Paris, dan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDG), per 31 Maret 2024.

"Hal ini merupakan bukti komitmen CIMB Niaga untuk tidak sekadar mengejar profit, namun juga berkontribusi menjaga kelestarian lingkungan dan bumi untuk generasi mendatang," kata Direktur Compliance, Corporate Affairs and Legal CIMB Niaga Fransiska Oei dalam Media Gathering bersama CIMB Niaga di Makassar, Jumat (26/7/2024).

Program ini kata Fransiska sejalan dengan pesan keberlanjutan CIMB Niaga #SekarangUntukMasaDepan demi terciptanya bumi yang lebih lestari (The Cooler Earth).

Adapun sebagai bagian dari keberlanjutan dan wujud corporate citizenship, CIMB Niaga juga terus berkontribusi aktif terhadap pemberdayaan ekonomi, sosial, dan lingkungan di Indonesia, termasuk melalui Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (CSR).

Baca juga: Mengintip Dapur Azzakhra Food, UMKM Binaan CIMB Niaga: Produksi Bakso hingga 1 Ton

Salah satu kegiatan CSR CIMB Niaga di Makassar yaitu menggelar program literasi keuangan Tour de Bank (TDB) bagi 200 siswa sekolah dasar. Siswa ini berasal dari empat sekolah.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya