home ekbis

MKM Indonesia Launching UPG Sector: Rute Penerbangan Makassar-Kuala Lumpur-Jeddah

Selasa, 13 Agustus 2024 - 16:13 WIB
MKM Tiketing Tour dan Travel Indonesia secara resmi menggelar launching UPG Sector di Hotel Rinra Makassar, Selasa (13/8/2024). Foto/Tri Yari Kurniawan
MKM Tiketing Tour dan Travel Indonesia secara resmi menggelar launching UPG Sector di Hotel Rinra Makassar, Selasa (13/8/2024).

Bekerja sama dengan Amal Malaysia Airlines, MKM menghadirkan rute penerbangan transit dari Makassar (Indonesia) ke Kuala Lumpur (Malaysia) dan Jeddah (Arab Saudi). Rute ini merupakan penerbangan bagi masyarakat yang ingin umrah dan haji.

Kehadiran rute penerbangan ini merupakan langkah strategis yang diinisiasi oleh MKM Indonesia, sebuah perusahaan tiket dan travel yang dipercaya sebagai satu-satunya mitra resmi Malaysia Airlines untuk rute ini. Kehadiran rute ini juga membuka peluang peningkatan potensi sektor pariwisata dan perdagangan.

Hadir dalam launching UPG Sector yakni Kepala Dinas Pariwisata Makassar Muhammad Roem, Ketua ASITA Sulsel Didi L Manaba, CEO MKM Malaysia Humaidi Mat Jahya, Manager Business Development Amal Malaysia Airlines Faisal Ibrahim, COO MKM Malaysia Hadi, dan COO MKM Indonesia Sabria Umar.

Sabria menjelaskan launching UPG Sector merupakan momentum bersejarah. Hadirnya opsi tambahan rute penerbangan Makassar-Kuala Lumpur akan meningkatkan potensi pariwisata dan perdagangan maupun sektor lainnya.

Menurut Sabria, pemilihan Makassar sebagai salah satu titik penerbangan telah dipertimbangkan matang. Selain letak Makassar yang strategis sebagai hub Indonesia Timur, juga karena perkembangan pariwisata di Kota Daeng yang sangat signifikan.

"Kenapa pilih Makassar? Ya karena potensi pariwisatanya sangat berkembang pesat," kata dia.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya