home ekbis

Sejahterakan Pekerja Lepas! Dua Bersaudari Asal Makassar Luncurkan Platform 'Counsely'

Kamis, 05 September 2024 - 17:57 WIB
Dua bersaudara asal Kota Makassar, Gaby Rusli dan Livia Rusli, menggagas platform freelancing Counsely berbasis komunitas untuk mensejahterakan pekerja lepas. Foto/Istimewa
Dua bersaudari asal Kota Makassar, Gaby Rusli dan Livia Rusli, menggagas platform freelancing 'Counsely' berbasis komunitas. Counsely mengusung misi mulia yakni mensejahterakan para freelancer alias pekerja lepas di Indonesia.

Counsely berkomitmen membangun ekosistem yang sehat dan terinspirasi bagi para freelancer di seluruh daerah. Muaranya, freelancer di Indonesia semakin produktif dan tentunya sejahtera. Counsely dengan domain www.mycounsely.com secara resmi diluncurkan Kamis (5/9/2024) hari ini.

"Counsely merupakan sebuah platform freelancing berbasis komunitas untuk para solopreneur di Indonesia, yang bukan saja dapat mengembangkan karir mereka, namun berinteraksi serta berbagi ilmu bersama pakar di setiap bidang," ujar Gaby yang bertindak selaku Chief Executive Officer (CEO) Counsely.

Bersama saudarinya, Livia yang menduduki posisi Chief Marketing Officer (CMO), Counsely berkomitmen untuk terus mengembangkan Counsely. Misalnya, untuk saat ini masih menggunakan sistem web based, namun akhir tahun ditargetkannya sudah tersedia di app store.

Livia menjelaskan pilihan memakai sistem web-based pun berasal dari aspirasi para pekerja lepas, yang lebih nyaman dengan metode tersebut. Melalui sistem web-based, para freelancer dapat menunjukkan karya-karya mereka, menceritakan pengalaman dan berkomentar di halaman komunitas agar dapat dilirik langsung oleh calon klien.

"Tidak hanya itu, Counsely juga menyediakan fasilitas edukatif bagi freelancers yang ingin meningkatkan keahlian mereka," ungkap dia.

Para klien pun diberikan akses yang mudah dan personal dalam memilih langsung ahli jasa yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Selain menjaga dan mendampingi setiap transaksi dalam platform Counsely, klien juga dapat memposting proyek yang mereka butuhkan di halaman pencarian.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya