home ekbis

Dukung UMKM, Liberta Hotel Grand Sayang Makassar Hadirkan Sunday Morning Market

Minggu, 08 September 2024 - 11:27 WIB
Liberta Hotel Grand Sayang Makassar meluncurkan program baru bertajuk Sunday Morning Market, yang bertujuan mendukung UMKM dan mempromosikan hotel. Foto/Istimewa
Liberta Hotel Grand Sayang Makassar meluncurkan program baru bertajuk Sunday Morning Market. Event ini digelar setiap hari Minggu di areal parkir hotel, dengan menghadirkan puluhan UMKM, baik bidang makanan dan minuman hingga fashion.

Istimewanya, manajemen hotel tidak memungut biaya kepada UMKM untuk mengisi tenant. Toh, tujuan dari event Sunday Morning Market ialah mendukung pengembangan UMKM, sekaligus memperkenalkan jaringan Liberta Hotel International di Makassar.

General Manager Hotel Grand Sayang Makassar, Ilham Saputra Basri, menyampaikan tahap awal, pihaknya menyiapkan 28 tenant. Mayoritas adalah UMKM yang berada di sekitar hotel. Lewat event ini, diharapkan dapat berkontribusi positif pada pengembangan UMKM serta mendukung promosi hotel.

"Besar harapan kami agar acara ini bisa menjadi wadah bagi masyarakat sekitar Liberta Hotel Grand Sayang untuk mengembangkan usaha dan berkreasi bersama. Kami berharap acara ini dapat memberikan dampak positif terhadap lingkungan sekitar, baik peningkatan pendapatan masyarakat maupun daerahnya, serta berperan aktif dalam menyerap lapangan kerja," jelasnya.

Dari pantauan awak media, sejumlah UMKM sudah mulai berjualan di areal parkir pada Sunday Morning Market, Minggu (8/9/2024). Kebanyakan UMKM di bidang makanan dan minuman. Kemeriahan event bertambah seru dengan adanya aktivitas senam zumba.

Lebih lanjut, Ilham menyampaikan Sunday Morning Market sejatinya bukan hanya ditujukan untuk UMKM. Lewat kegiatan ini, pihaknya ingin menjalin silaturahmi dengan berbagai pihak, mulai dari instansi korporasi maupun pemerintah, travel agent hingga komunitas.

"Besar harapan kami agar acara ini berjalan lancar dan kontinyu serta bisa didukung oleh semua pihak agar berdampak positif bagi masyarakat," tuturnya.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya