home ekbis

Semarak Pertamina SMEXPO 2024 di Makassar: Fun Run hingga Pameran UMKM

Sabtu, 14 September 2024 - 12:37 WIB
Sebanyak 40 UMKM ikut ambil bagian pada Pertamina SMEXPO 2024 di Monumen Mandala, Kota Makassar, pada Sabtu-Minggu (14-15/9/2024). Foto/Tri Yari Kurniawan
Sebanyak 40 UMKM ikut ambil bagian pada Pertamina SMEXPO 2024 di Monumen Mandala, Kota Makassar, pada Sabtu-Minggu (14-15/9/2024). Hal itu ditandai dengan pemukulan gendang oleh Area Manager Communication Relation dan CSR PT Pertamina Patra Niaga Sulawesi, Fahrougi Andriani Sumampou, bersama tamu VIP lainnya.

Hadir dalam event akbar tersebut, antara lain yakni Manager CSR & SMEPP Management PT Pertamina Patra Niaga, Retno Wahyuningsih;Direktur Pamobvit Polda Sulsel, Kombes Pol M Iftah; Asisten Teritorial Kasdam XIV/Hasanuddin, Kolonel Kav Eko Saptono; dan Kepala Dinas ESDM Sulsel, Andi Eka Prasetya.

Pertamina SMEXPO 2024 dengan tema 'Dari Lokal Menjadi Vokal' diawali dengan fun run, lalu ada pameran UMKM di bidang kuliner, fesyen dan kriya. Juga ada talkshow, pound fit, dan aktivitas untuk anak-anak seperti lomba fashion show dan lomba mewarnai.

Tidak ketinggalan, Pertamina SMEXPO 2024 di Makassar menghadirkan hiburan seru dan menarik. Diikuti oleh penyanyi hits lokal dan nasional, antara lain yakni Stevan Pasaribu, Ashari Sitaba, JAZ, dan LDB Berkaraoke.

Manager CSR & SMEPP Management PT Pertamina Patra Niaga, Retno Wahyuningsih, menyampaikan rangkaian Pertamina SMEXPO 2024 digelar di beberapa kota. Makassar adalah kota keempat pelaksanaan. Adapun kota penyelenggara lain yakni Palembang, Yogyakarta, Bandung, Bandar Lampung, dan Jakarta.

"Di Makassar ini, ada 40 UMKM yang ikut serta. Ada dari fesyen, kriya, dan food & beverage (kuliner)," kata dia.

Retno mengapresiasi event Pertamina SMEXPO 2024 di Makassar. Selain karena tingginya antusiasme peserta, rangkaian dan lokasi acara pun sangat baik. Diawali fun run sejauh 5 kilometer yang ramai diikuti warga, lalu lokasi acara yang luas dan aman, serta pengisi acara yang baik.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya