home ekbis

Meriahkan Jalan Sehat Bersama BUMN di Bombana, PLN Pasarkan Produk UMKM

Minggu, 19 Maret 2023 - 11:45 WIB
Jalan Sehat Bersama BUMN di Kabupaten Bombana ikut dimeriahkan PLN dengan menghasilkan produk UMKM. Foto/Dok PLN
PLN terus mendorong perekonomian masyarakat, khususnya sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dengan memasarkan produk pada Jalan Sehat Bersama BUMN di Kabupaten Bombana, Provinsi Sulawesi Tenggara pada Sabtu (18/3/2023).

Acara yang diselenggarakan dalam rangka HUT ke-25 Kementerian BUMN merupakan kolabolarasi antara BUMN yakni PT PLN (Persero), PGN dan DAMRI. Event itu dihadiri 2.000an peserta dan dimeriahkan dengan berbagai produk UMKM dari mitra binaan BUMN.

Baca Juga:Semarak Jalan Sehat BUMN di Makassar: Dihadiri 1.000 Peserta dan Libatkan UMKM

Ibra, salah satu pelaku UMKM yang mengikuti acara Jalan Sehat Bersama BUMN di Bombana, mengaku senang dapat berpartisipasi pada acara tersebut.

"Antusias masyarakat hari ini luar biasa besar. Alhamdulilah selama acara Jalan Sehat Bersama BUMN, sebanyak 400 porsi nasi bungkus habis terjual dan menjadi berkah bagi UMKM yang berjualan disini," ujar Ibra.

Senada dengan ibra, Padde Sumari menyampaikan terimakasih kepada PLN atas kesempatan dan dukungan untuk memajukan UMKM dan berharap acara Jalan Sehat Bersama BUMN diadakan secara rutin tiap bulannya.

“Banyak persiapan yang dilakukan, biasanya kami buat 50 porsi tiap harinya namun syukur alhamdulilah 400 porsi habis terjual pada acara ini. Kami berharap acara besar seperti ini di Kabupaten Bombana rutin diadakan tiap bulannya agar BUMN bisa membantu para UMKM Kecil seperti kami,” ucap Sumari.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya