Semarak Jalan Sehat BUMN di Makassar: Dihadiri 1.000 Peserta dan Libatkan UMKM

Tri Yari Kurniawan
Minggu, 19 Mar 2023 08:33
Semarak Jalan Sehat BUMN di Makassar: Dihadiri 1.000 Peserta dan Libatkan UMKM
Kepala Kesyahbandaran Utama Makassar, Capt Barlet, didampingi Regional Head 4 Pelindo, Enriany Muis, saat melepas peserta Jalan Sehat BUMN di Makassar. Foto/Tri Yari Kurniawan
Comment
Share
MAKASSAR - Animo masyarakat mengikuti Jalan Sehat BUMN di Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan cukup tinggi. Kurang lebih ada 1.000 peserta yang meramaikan event yang dipusatkan di pelataran parkir Phinisi Point Mall, Minggu (19/3/2023) pagi.

Ribuan peserta itu dilepas langsung oleh Kepala Kesyahbandaran Utama Makassar, Capt Barlet. Turut mendampingi Regional Head 4 Pelindo, Enriany Muis, dan perwakilan BUMN penyelenggara seperti Askrindo dan PT Brantas Abipraya.



Jalan Sehat BUMN ini mengambil rute titik start dan finish di pelataran parkir Phinisi Point Mall. Peserta melewati Jalan Metro Tanjung Bunga, lalu berputar di bundaran kawasan Center Point of Indonesia (CPI).

Sembari jalan sehat, para peserta mulai anak hingga dewasa tampak riang dan gembira. Tidak sedikit yang sekaligus mengabadikan momen itu, khususnya di sekitar bundaran CPI.

Regional Head 4 Pelindo, Enriany Muis, menyampaikan jalan sehat ini digelar dalam rangka memeriahkan HUT ke-25 Kementerian BUMN. Kegiatan ini ditegaskannya gratis dengan mengusung konsep 'Estafet Obor BUMN' dari Sabang sampai Merauke.

Enriany menyebut peserta yang ikut ambil bagian berasal dari berbagai latar belakang. "Kami sampaikan peserta yang hadir saat ini berjumlah 1.000 orang. Mulai dari masyarakat umum, pegawai BUMN, hingga jajaran Forkopimda dan keluarga," kata dia.

Jalan Sehat BUMN, ia menjelaskan memiliki dua tujuan utama. Pertama, mengedukasi dan menginspirasi masyarakat tentang pentingnya kesehatan melalui jalan sehat. Kedua, sebagai ajang promosi bagi BUMN untuk lebih dekat dengan masyarakat, baik dari sisi branding, produk, dan aktivitas BUMN.

"Semoga masyarakat bisa lebih dekat dengan BUMN lewat kegiatan dari program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) ini. Selain itu, lewat kegiatan ini, kami ingin mengajak, menginspirasi, dan mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan dan kebugaran," tuturnya.

Tidak sekadar jalan sehat, event ini juga dipenuhi sejumlah kegiatan positif dan menarik. Pelindo bersama Askrindo dan PT Brantas Abipraya selaku penyelenggara menyiapkan 50 hadiah atau doorprize. Juga ikut dilibatkan sejumlah UMKM sebagai bentuk dukungan kepada usaha kecil.

"Kami menyediakan 50 buah doorprize dengan hadiah menarik. Lalu, kami juga menyiapkan beragam produk UMKM daerah di lokasi kegiatan," tuturnya.



Jalan Sehat BUMN ini digelar serentak di sejumlah kabupaten/kota. Pelindo sendiri bertindak sebagai leader atau penanggung jawab kegiatan di beberapa daerah. Selain di Makassar, Pelindo juga menyelenggarakan event serupa di Takalar, Bantaeng, Bulukumba, dan Selayar.

Dalam menyelenggarakan Jalan Sehat BUMN itu, Pelindo bekerja sama dengan sederet BUMN lainnya. Di antaranya yakni Askrindo, PT Brantas Abipraya, PT Wika, PT Pelni, PT KAI, PTPN XIV, PT Perusahaan Gas Negara, dan PT Garuda Indonesia. Guna menyukseskan event itu, Pelindo juga menggandeng event organizer Koya.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru