Siap-siap! Pelindo Bakal Gelar Jalan Sehat BUMN di Sulsel, Targetkan Ribuan Peserta

Tri Yari Kurniawan
Senin, 06 Mar 2023 18:54
Siap-siap! Pelindo Bakal Gelar Jalan Sehat BUMN di Sulsel, Targetkan Ribuan Peserta
General Manager Pelindo Regional 4 Makassar Suhadi Hamid dan Owner Koya Group Yeni Ariani berbincang soal persiapan Jalan Sehat BUMN pada 19 Maret 2023. Foto/Tri Yari Kurniawan
Comment
Share
MAKASSAR - PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) bersama sejumlah BUMN lain lingkup Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) bakal menyelenggarakan Jalan Sehat BUMN pada 19 Maret mendatang. Event ini diselenggarakan dalam rangka memperingati 25 tahun Kementerian BUMN.

Khusus di Sulsel, Pelindo Regional 4 menggelar Jalan Sehat BUMN di sembilan kabupaten/kota. Lima titik di wilayah Pelindo Makassar meliputi Makassar, Takalar, Bantaeng, Bulukumba, dan Selayar. Selanjutnya, empat titik di wilayah Pelindo Parepare meliputi Parepare, Sopeng, Luwu, dan Luwu Timur.



General Manager Pelindo Regional 4 Makassar, Suhadi Hamid, menjelaskan pihaknya menggandeng Event Organizer Koya untuk menyukseskan Jalan Sehat BUMN. Ditargetkannya jumlah peserta masing-masing 1.000 di tiap kabupaten/kota.

"Untuk peserta 1.000 orang di setiap daerah. Pesertanya itu dari pegawai BUMN dan masyarakat umum, serta jajaran Forkopimda dan keluarganya," kata Suhadi, Senin (6/3/2023).

Menurut Suhadi, Jalan Sehat BUMN digelarnya untuk menginspirasi dan mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan. Di samping itu, juga menjadi ajang promosi BUMN agar lebih dekat dengan masyarakat.

"Semoga melalui Jalan Sehat BUMN ini, masyarakat bisa lebih dekat dengan BUMN. Tahu branding, produk dan aktivitas BUMN, termasuk juga dengan Kementerian BUMN. Lewat kegiatan ini, juga kami ingin mengajak masyarakat untuk memahami pentingnya menjaga kesehatan dan kebugaran," jelasnya.

Jalan Sehat BUMN kali ini digelar serentak di sejumlah wilayah, khususnya lingkup Kalimantan, Sulawesi, dan Papua. Konsep yang dipilih yakni 'Estafet Obor BUMN' dari Sabang sampai Merauke.

Owner Koya Group, Yeni Ariani, menjelaskan pihaknya telah mempersiapkan segala sesuatunya untuk menyukseskan Jalan Sehat BUMN. Mulai dari perizinan, keamanan hingga kesehatan dalam penyelenggaraan kegiatan.

"Alhamdullilah, kami sudah sering dan punya pengalaman menggelar kegiatan semacam ini, bahkan dengan jumlah peserta yang lebih besar. Kami sudah mempersiapkan segala sesuatunya, mulai dari izin, keamanan dan kesehatan," jelasnya.



Pada Jalan Sehat BUMN ini, penyelenggara telah menyiapkan 50 doorprize bagi peserta yang beruntung. Hadiahnya mulai dari sepeda listrik, televisi, handphone, kipas angin, dan lain-lain.

Adapun lokasi Jalan Sehat BUMN tentunya berbeda-beda di tiap daerah. Begitu pula dengan BUMN pendamping Pelindo sebagai penanggungjawab. Untuk di Makassar digelar di Lapangan Karebosi dengan penyelenggaran Pelindo bersama Askrindo dan PT Brantas Abipaya.

Di Bantaeng, penyelenggaranya selain Pelindo ada Wika dan PT Brantas Adipraya. Lalu, penyelenggara di Bulukumba, Pelindo didampingi Wika dan Pelni. Di Takalar, Pelindo menggelarnya bersama KAI dan PTPN XIV. Adapun di Selayar diselenggarakan Pelindo bersama PGN dan Garuda Indonesia.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru