home ekbis

One Global Capital Terima Dana Rp3,3 Triliun, Siap Garap Proyek Besar

Rabu, 25 September 2024 - 14:39 WIB
Komisaris dan CEO One Global Capital, Iwan Sunito. Foto/Istimewa
One Global Capital, perusahaan investasi di balik jaringan hotel SKYE Suites, One Global Resorts Green Square, dan The One Global Centre, mengumumkan telah menerima suntikan dana sebesar Rp3,3 triliun.

Komisaris dan CEO One Global Capital, Iwan Sunito, menyatakan bahwa ini merupakan kepercayaan luar biasa yang diberikan dari para investor dalam waktu singkat.

“Bagi kami, suntikan dana ini merupakan sebuah kebanggaan atas kepercayaan yang didapat dari investor dalam waktu yang cukup singkat, karena reputasi kami sebagai pengembang juga menjadi pertimbangan utama mereka,” kata dia.

Menurut Iwan Sunito, jumlah dana yang diterima One Global Capital ini lebih besar dibandingkan pertama kali pihaknya mendapatkan pinjaman dari Goldman Sachs sebesar Rp3,1 triliun pada tahun 2015 untuk pembangunan proyek Infinity.

“Pada saat itu, angka Rp3,1 triliun merupakan single loan terbesar yang pernah diberikan kepada satu pengembang swasta. Kepercayaan tersebut kami balas dengan kesuksesan Infinity, yang pada saat diluncurkan pertama kali secara global, mampu mencetak nilai transaksi Rp3,9 triliun dalam satu hari,” ungkapnya.

Proyek Perdana: One Macquarie Park

Lebih lanjut, Iwan Sunito mengatakan suntikan dana sebesar Rp3,3 triliun tersebut jelas menjadi faktor pendorong yang sangat besar. Ya, terutama dalam membangun proyek perdana One Global Capital di Macquarie Park yang akan diluncurkan di tahun 2025.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya