One Global Capital Terima Dana Rp3,3 Triliun, Siap Garap Proyek Besar

Tri Yari Kurniawan
Rabu, 25 Sep 2024 14:39
One Global Capital Terima Dana Rp3,3 Triliun, Siap Garap Proyek Besar
Komisaris dan CEO One Global Capital, Iwan Sunito. Foto/Istimewa
Comment
Share
JAKARTA - One Global Capital, perusahaan investasi di balik jaringan hotel SKYE Suites, One Global Resorts Green Square, dan The One Global Centre, mengumumkan telah menerima suntikan dana sebesar Rp3,3 triliun.

Komisaris dan CEO One Global Capital, Iwan Sunito, menyatakan bahwa ini merupakan kepercayaan luar biasa yang diberikan dari para investor dalam waktu singkat.

“Bagi kami, suntikan dana ini merupakan sebuah kebanggaan atas kepercayaan yang didapat dari investor dalam waktu yang cukup singkat, karena reputasi kami sebagai pengembang juga menjadi pertimbangan utama mereka,” kata dia.

Menurut Iwan Sunito, jumlah dana yang diterima One Global Capital ini lebih besar dibandingkan pertama kali pihaknya mendapatkan pinjaman dari Goldman Sachs sebesar Rp3,1 triliun pada tahun 2015 untuk pembangunan proyek Infinity.

“Pada saat itu, angka Rp3,1 triliun merupakan single loan terbesar yang pernah diberikan kepada satu pengembang swasta. Kepercayaan tersebut kami balas dengan kesuksesan Infinity, yang pada saat diluncurkan pertama kali secara global, mampu mencetak nilai transaksi Rp3,9 triliun dalam satu hari,” ungkapnya.

Proyek Perdana: One Macquarie Park
Lebih lanjut, Iwan Sunito mengatakan suntikan dana sebesar Rp3,3 triliun tersebut jelas menjadi faktor pendorong yang sangat besar. Ya, terutama dalam membangun proyek perdana One Global Capital di Macquarie Park yang akan diluncurkan di tahun 2025.

Ini adalah prestasi One Global Capital yang sebelumnya berhasil mendapatkan Development Application (DA) Approval untuk proyek One Macquarie Park hanya dalam kurun waktu 10 bulan. One Macquarie Park adalah proyek hunian mixed-use senilai Rp5 triliun yang terdiri dari tiga menara dengan total lahan seluas 6.974 meter persegi.

ONE Macquarie Park akan menampilkan bangunan setinggi 14 lantai yang terdiri dari 307 unit apartemen dengan 1, 2, dan 3 kamar tidur. Sementara di puncak gedung, para penghuni dapat menikmati fasilitas infinity pool.

Selain menawarkan unit apartemen mewah, One Macquarie Park juga akan menghadirkan One Global Resort, sebuah hotel resor papan atas yang memiliki 200 kamar. “Secara desain, proyek hunian vertikal ini merupakan ‘The Next Level’ dari semua menara hunian ikonik yang pernah kami bangun sebelumnya,” kata Iwan Sunito.

Dia menerangkan, secara lokasi Macquarie Park terbilang secara strategis dan merupakan salah satu lokasi terbaik di Sydney dengan dua juta meter persegi ruang perkantoran.

Sementara itu, jalur Metro baru direncanakan selesai dibangun pada tahun ini dan akan menghubungkan Macquarie Park dengan kawasan Barangaroo, sehingga waktu tempuh dapat dipangkas menjadi 18 menit.

“Dengan keahlian kami selama puluhan tahun dalam merancang apartemen, dikombinasikan dengan lokasi emas, maka proyek hunian perdana One Global Capital ini menjadi sempurna dan sangat menarik untuk dimiliki,” katanya.

2025: Tahun Lepas Landas
Keyakinan Iwan Sunito untuk melakukan pembangunan proyek perdananya serta proses akuisisi beberapa aset Crown Group bisa dimaklumi. Pasalnya, laporan properti KPMG pada bulan Juni 2024 tentang kota-kota besar di Australia mengungkapkan harga hunian secara nasional akan naik sebesar 5,3% selama enam bulan ke depan dan sebesar 5,6% selama tahun 2025.

Sementara, harga apartemen di seluruh Negeri Kanguru akan mengalami kenaikan rata-rata sebesar 4,5% pada bulan Desember 2024 dan kemudian menyamai harga rumah tapak dengan pertumbuhan sebesar 5,6% dalam 12 bulan berikutnya.

Adapun harga sewa diperkirakan akan naik sebesar 4% - 5% selama dua tahun ke depan, setelah meningkat sebesar 7,8% selama setahun terakhir, yang merupakan kenaikan terbesar setelah krisis finansial global pada tahun 2008-2009.

“Jika tahun 2024 adalah tahun kebangkitan One Global Capital, maka tahun 2025 merupakan tahun lepas landas bagi kami,” tutup Iwan Sunito.
(TRI)
Berita Terkait
Property & Building Material Expo 2024: GMTD Tawarkan Produk Baru & Promo Menarik
Ekbis
Property & Building Material Expo 2024: GMTD Tawarkan Produk Baru & Promo Menarik
PT GMTD Tbk turut serta dalam menyukseskan kegiatan Property & Building Material Expo 2024 di Atrium Trans Studio Mall (TSM) Makassar. Acara berlangsung selama lima hari, mulai dari tanggal 28 hingga 1 September 2024.
Jum'at, 30 Agu 2024 18:24
Summarecon Mutiara Makassar Borong 4 Penghargaan PropertyGuru Indonesia Property Awards 2024
Ekbis
Summarecon Mutiara Makassar Borong 4 Penghargaan PropertyGuru Indonesia Property Awards 2024
SMM sukses memborong empat penghargaan pada ajang PropertyGuru Indonesia Property Awards 2024 di The Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place, belum lama ini.
Selasa, 27 Agu 2024 15:23
Hunian The Morizen Kian Mudah Dimiliki dengan KPR dari 8 Bank Ternama
Ekbis
Hunian The Morizen Kian Mudah Dimiliki dengan KPR dari 8 Bank Ternama
Usai meluncurkan klaster hunian eksklusif terbaru bergaya Jepang The Morizen, Summarecon Mutiara Makassar (SMM) menawarkan kemudahan pembiayaan melalui kerja sama dengan delapan bank ternama.
Selasa, 27 Agu 2024 13:08
One Global Resorts Green Square Capai Okupansi 100% Setelah 6 Pekan Akuisisi
Ekbis
One Global Resorts Green Square Capai Okupansi 100% Setelah 6 Pekan Akuisisi
Pencapaian ini mengukuhkan posisi One Global Resorts Green Square sebagai destinasi penginapan terkemuka di Australia dan menjadi tonggak penting dalam ekspansi global ONE Global Capital.
Selasa, 20 Agu 2024 13:36
Bukit Baruga Resmi Gandeng DPD AREBI Sulsel untuk Perkuat Pemasaran Properti
Ekbis
Bukit Baruga Resmi Gandeng DPD AREBI Sulsel untuk Perkuat Pemasaran Properti
Bukit Baruga, kawasan residensial yang berada di bawah naungan PT Bumi Asri Nusa (KALLA Land), resmi menjalin kerja sama dengan Dewan Pengurus Daerah Asosiasi Real Estate Broker Indonesia (DPD AREBI) Sulsel.
Jum'at, 02 Agu 2024 13:34
Berita Terbaru