home ekbis

Telkom Tingkatkan Daya Saing 352 UMKM Binaan lewat Program Nutrition Fact

Kamis, 03 Oktober 2024 - 18:31 WIB
PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) melalui Rumah BUMN Telkom sukses menyelenggarakan program Nutrition Fact. Foto/Dok Telkom
Dalam upaya meningkatkan kesadaran konsumen akan kesehatan makanan, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) melalui Rumah BUMN Telkom telah menyelenggarakan program Nutrition Fact.

Program ini dimulai pada Maret 2024 dan telah diikuti oleh 352 UMKM dengan lebih dari 680 produk makanan dan minuman, termasuk aneka kripik, sambal, kue kering, dan kacang-kacangan.

Sekadar diketahui, kesadaran konsumen terhadap kesehatan, terutama terkait makanan yang dikonsumsi telah meningkat pesat dalam beberapa tahun terakhir.

Laporan International Food Information Council (IFIC) 2023 mencatat bahwa 81% konsumen membaca label nutrisi sebelum membeli produk makanan.

Ini menunjukkan bahwa UMKM yang mencantumkan label nutrition fact pada kemasan tidak hanya memenuhi permintaan pasar, tetapi juga memperkuat kepercayaan konsumen serta meningkatkan daya saing produk. Hal ini sejalan dengan Peraturan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Nomor 26 Tahun 2021 mengenai pelabelan nutrition fact.

Ellida Pande, pemilik Padma Herbal dari Rumah BUMN Telkom Kabupaten Tabanan, Bali, menyatakan terima kasih Telkom atas kesempatan yang diberikan kepada Padma Herbal untuk meningkatkan kualitas dan daya saing produk.

"Dengan begitu, kami bisa bersaing dengan kompetitor lainnya. Program ini juga membantu Padma Herbal menjangkau pasar yang lebih luas, bahkan internasional," kata dia.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya