home ekbis

Outlet Body & Paint Kalla Toyota Alauddin Layani 700 Mobil Perbulan

Rabu, 23 Oktober 2024 - 13:07 WIB
Dua teknisi tengah melakukan proses perbaikan pada salah satu kendaraan konsumen, Rabu (23/10/2024). Foto: SINDO Makassar/Luqman Zainuddin
Outlet Service Body and Paint (BP) milik Kalla Toyota Alauddin digandrungi konsumen. Setiap bulannya, tidak kurang dari 700 unit mobil yangmenggunakanlayanan ini.

Service Head BP Kalla Toyota Alauddin Fachmi mengungkapkan, Outlet Service BP ini beroperasi secara resmi pasca lebaran Idul Fitri tahun ini. Setiap harinya ada sekitar 30 unit mobil yang dilayani.

"Pada tahun 2023 mulai dibangun, 2024 awal setelah lebaran beroperasi resmi. Sebulan, kami bisa sampai 750 unit (yang ditangani), sehari bisa 30 unit. Sesuai tingkat perbaikannya," beber Facmi saatberbincang dengan awak mediadi lokasi, Rabu (23/10/2024).

Outlet Service BP berdiri di belakang area general repair Kalla Toyota Alauddin. Ia memiliki tiga bagian utama. Dua bagian sebagai stall area. Satu bagian lainnya merupakan bagian penyimpanan spare part hingga area mixing cat.

"Fasilitasnya standar dan modern. Untuk megecet kita pakai oven, total ada empat. Pencampuran cat juga kita pakai teknologi, jadi kemungkinan ada kesalahan atau perbedaan warna itu nihil," klaim Fachmi.

Baca juga: KTA TOC Celebes Resmi Diluncurkan, Member Komunitas Toyota Makin Untung

Area Service BP dikelilingi oleh parkir yang mampu menampung 90 sampai 100 unit mobil. Besarnya area parkir ini untuk menopang jumlah pelanggan yang datang. Sebab, unit yang datang terlebih dahulu akan melalui proses inspeksi.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya