Outlet Body & Paint Kalla Toyota Alauddin Layani 700 Mobil Perbulan

Luqman Zainuddin
Rabu, 23 Okt 2024 13:07
Outlet Body & Paint Kalla Toyota Alauddin Layani 700 Mobil Perbulan
Dua teknisi tengah melakukan proses perbaikan pada salah satu kendaraan konsumen, Rabu (23/10/2024). Foto: SINDO Makassar/Luqman Zainuddin
Comment
Share
MAKASSAR - Outlet Service Body and Paint (BP) milik Kalla Toyota Alauddin digandrungi konsumen. Setiap bulannya, tidak kurang dari 700 unit mobil yang menggunakan layanan ini.

Service Head BP Kalla Toyota Alauddin Fachmi mengungkapkan, Outlet Service BP ini beroperasi secara resmi pasca lebaran Idul Fitri tahun ini. Setiap harinya ada sekitar 30 unit mobil yang dilayani.

"Pada tahun 2023 mulai dibangun, 2024 awal setelah lebaran beroperasi resmi. Sebulan, kami bisa sampai 750 unit (yang ditangani), sehari bisa 30 unit. Sesuai tingkat perbaikannya," beber Facmi saat berbincang dengan awak media di lokasi, Rabu (23/10/2024).

Outlet Service BP berdiri di belakang area general repair Kalla Toyota Alauddin. Ia memiliki tiga bagian utama. Dua bagian sebagai stall area. Satu bagian lainnya merupakan bagian penyimpanan spare part hingga area mixing cat.

"Fasilitasnya standar dan modern. Untuk megecet kita pakai oven, total ada empat. Pencampuran cat juga kita pakai teknologi, jadi kemungkinan ada kesalahan atau perbedaan warna itu nihil," klaim Fachmi.



Area Service BP dikelilingi oleh parkir yang mampu menampung 90 sampai 100 unit mobil. Besarnya area parkir ini untuk menopang jumlah pelanggan yang datang. Sebab, unit yang datang terlebih dahulu akan melalui proses inspeksi.

Ia menjelaskan, proses servis unit dibagi dalam tiga kategori, yakni light, medium, dan heavy.

"Light itu panelnya satu sampai tiga, estimasi pengerjaannya tiga hari. Medium itu estimasinya tiga sampai enam panel, bisa sampai satu minggu. Kalau heavy bisa di atas tiga minggu," beber Fachmi.

Di Service BP ini, juga melayani quick repair yang pengerjaannya hanya sehari. Dengan catatan kerusakan yang tidak begitu parah pada kendaraan.

Di akhir dia menyampaikan bahwa mekanik yang melakukan perbaikan telah mengentongi sertifikasi di bidangnya. Sehingga pekerjaan yang dilakukan terjamin.



Kehadiran BP ini membuat Toyota Kalla Alauddin menjadi outlet terbesar dan terlengkap di Indonesia bagian timur. Tidak hanya itu, beberapa pembaruan juga dilakukan di ruang tunggu konsumen, yang memberikan nuansa joy full.

"Outlet Kalla Toyota Alauddin kini menjadi yang terbesar dan terlengkap. Saat ini luas arela kami sudah mencapai 2 hektare. Sebelumnya, outlet ini hanya memiliki luas 6.000 meter persegi,” ujar Kepala Cabang Kalla Toyota Alauddin Andi Baso Herdi.

Outlet ini juga menawarkan program smart upgrade dan layanan trade in, sehingga pelanggan bisa membawa mobil lama mereka untuk ditaksir, lalu pulang dengan mobil baru.

Pembaruan yang diharikan juga membuat cabang ini memiliki konsep terbuka dan saling terhubung. Konsumen dapat melihat langsung mobilnya yang tengah diservis, melihat showroom, dan suasana nyaman untuk pekerja dan anak-anak.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru