home ekbis

Kementerian BUMN Sebut Transformasi Terminal Penumpang Pelindo Sudah Signifikan

Sabtu, 08 April 2023 - 08:04 WIB
Asisten Deputi Bidang Jasa dan Logistik Kementerian BUMN Desty Arlaini bersama jajaran manajemen Pelindo mengecek terminal penumpang sekaligus kedatangan kapal di Pelabuhan Makassar. Foto/Dok Pelindo
Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menilai transformasi terminal penumpang kapal yang dilakukan Pelindo sudah sangat signifikan.

Hal itu diungkapkan Asisten Deputi Bidang Jasa dan Logistik Kementerian BUMN, Desty Arlaini, saat melakukan kunjungan ke Terminal Penumpang Anging Mammiri sekaligus memantau langsung kedatangan kapal laut milik PT Pelni, KM Binaiya, yang tiba dari Labuan Bajo dan sandar di Pelabuhan Makassar pada Jumat (7/4/2023) pagi.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut, antara lain Direktur Pengelola Pelindo, Putut Sri Muljanto, Regional Head 4 Pelindo Enriany Muis, General Manager (GM) Pelindo Regional 4 Makassar, Suhadi Hamid, dan Direktur Usaha Angkutan Penumpang PT Pelni (Persero), Yahya Kuncoro.

Baca Juga:Posko Angkutan Lebaran Dibuka, Pelindo Regional 4 Makassar Siap Beri Pelayanan Terbaik

“Insya Allah kalau melihat kondisi [terminal penumpang Pelabuhan Makassar] seperti saat ini sudah sangat rapi, istilahnya transformasi terminal penumpang kapal ini kelihatan sudah signifikan. Ada improvement, dibandingkan dengan beberapa bulan yang lalu saat saya juga berkunjung ke terminal penumpang ini, ketika sedang dilakukan perbaikan untuk Ruang Tunggu Sementara (RTS),” jelas Desty.

Selama ini, lanjut dia, mindset masyarakat tentang terminal penumpang untuk kapal tidak seperti bandara yang eksklusif. Namun, dengan adanya transformasi ini, termasuk dengan pelayanan prima ditunjang fasilitas, maka penumpang kapal lebih merasa nyaman dan dihargai untuk naik kapal.

"Mudah-mudahan dengan [kondisi] begini, tidak ada lagi stigma negatif untuk kapal penumpang,” tuturnya.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
pelabuhan indonesia (pelindo) kementerian bumn
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya