home ekbis

Pertama di Indonesia Timur, Morula IVF Makassar Launching Teknologi PGT-A

Sabtu, 08 April 2023 - 18:48 WIB
Dokter Obgyn Morula IVF Makassar Prof Nusratuddin Abdullah menjelaskan soal teknologi terbaru PGT-A yang baru saja diluncurkan Morula IVF Makassar. Foto/Tri Yari Kurniawan
Morula IVF Makassar terus berinovasi dalam meningkatkan pelayanan dan angka keberhasilan program kehamilan bagi para pasiennya. Terbaru, klinik bayi tabung dan program kehamilan itu menggelar launching teknologi terbaru yakni Pre-Implamantation Genetic Testing for Aneuploidy atau PGT-A.

Peluncuran teknologi PGT-A itu dirangkaikan dengan Fertility Talks dan buka puasa bersama di Hotel Gammara, Kota Makassar pada Sabtu (8/4/2023). Hadir sebagai pembicara yakni Prof Nusratuddin Abdullah dan Amelia Abdullah selaku dokter obgyin Morula IVF Makassar.

Baca Juga:JEC-Orbita Makassar Hadirkan Layanan ReLEx SMILE, Solusi Penglihatan Bebas Kacamata

Prof Nusratuddin menjelaskan teknologi PGT-A dari Morula IVF Makassar merupakan yang pertama di Indonesia Timur. Kehadiran teknologi teranyar ini wujud komitmen pihaknya untuk membantu pasangan infertil memperoleh buah hati. Toh, lewat teknologi ini angka keberhasilan program kehamilan meningkat signifikan.

"Soal teknologi PGT-A, ini pertama di Indonesia Timur. Ini merupakan teknologi mutakhir yang digunakan semua center bayi tabung di seluruh dunia," kata dia.

Prof Nusratuddin menjelaskan teknologi PGT-A sangat membantu pasangan suami istri yang sangat mengidamkan buah hati, khususnya yang sudah berumur dan berulang kali gagal dalam program kehamilan. Musababnya, teknologi ini dapat menilai embrio, apakah mengandung kromosom normal (euploid) atau kromosom tidak normal (aneuploid).

Dalam prosesnya, tim dokter dapat memilah dan menyingkirkan kromosom yang tidak normal. Lewat teknologi PGT-A, pasangan suami istri juga dapat mengetahui jenis kelamin buah hati lebih awal. Tidak kalah penting, juga bisa menyeleksi embrio yang akan ditransfer ke rahim, sehingga meminimalisir risiko kesehatan buah hati, seperti gangguan down syndrome.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
program bayi tabung morula ivf makassar
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya