home ekbis

Mudik Gratis Bareng BUMN, PLN Berangkatkan 10 Ribu Pemudik ke Berbagai Daerah

Kamis, 20 April 2023 - 16:37 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir saat melepas program mudik gratis BUMN di Kantor Pusat PLN, belum lama ini. Foto/Dok PLN
Menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1.444 Hijriah, PT PLN (Persero) bersama Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) secara resmi melepas keberangkatan para pemudik yang mengikuti program mudik gratis bertajuk ‘Mudik Dinanti, Mudik di Hati Bersama BUMN 2023’ di Kantor Pusat PLN, Jakarta (18/4/2023).

Keberangkatan mudik gratis bersama PLN ini dilepas secara langsung oleh Direktur Legal dan Manajemen Human Capital PLN, Yusuf Didi Setiarto dan Direktur Manajemen Pembangkitan, Adi Lumakso.

Menteri BUMN Erick Thohir menyampaikan program Mudik Bersama BUMN 2023 bertajuk 'Mudik Dinanti Mudik di Hati' merupakan salah satu implementasi bakti BUMN sebagai bentuk Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

Baca Juga:500 Warga Mudik Gratis Bersama PLN UID Sulselrabar, Tujuan Palopo hingga Baubau

“Sekaligus langkah strategis untuk memitigasi potensi risiko kecelakaan lalu lintas bagi pemudik dengan mengalihkan pemudik pengguna kendaraan roda dua ke moda angkutan yang lebih aman dan nyaman,” ujar Erick dalam keterangan persnya, Kamis (20/4/2023).

Erick mengatakan, pelaksanaan mudik bersama yang setiap tahun dilaksanakan Kementerian BUMN dan perusahaan di bawah naungannya, merupakan wujud kolaborasi yang baik dalam mengurangi kecelakaan lalu lintas.

"Upaya ini, juga diharapkan bisa membantu meringankan beban masyarakat yang ingin mudik dan berkumpul bersama keluarga di hari yang istimewa," ucap Erick.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
pln mudik gratis
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya