home ekbis

Bisnis Lion Parcel Tumbuh Positif di Makassar, Volume Pengiriman Naik 20 Persen

Kamis, 11 Mei 2023 - 15:11 WIB
Head of Brand Lion Parcel, Benno Suryo Ariantoputro menjelaskan pertumbuhan bisnis di Kota Makassar, Kamis (11/5/2023). Foto: Istimewa
Bisnis Lion Parcel tumbuh positif di Kota Makassar. Tahun ini, jasa pengiriman milik Lion Group ini mencatat penambahan volume pengiriman barang hingga 20 persen, khususnya selama Ramadan.

Head of Brand Lion Parcel, Benno Suryo Ariantoputro menjelaskan, penambahan volume pengiriman ini dipengaruhi belanja masyarakat di social commerce. Item belanjaan salah satunya terkait kebutuhan Ramadan dan lebaran.

Peningkatan volume ini berdampak terhadap revenue Lion Parcel di wilayah Makassar. Terjadi kenaikan pendapatan sampai 15 persen di bulan Ramadan 2023.

“Sebagai Ibu Kota Sulawesi Selatan, Makassar menjadi salah satu kota fokus Lion Parcel untuk terus dikembangkan. Berbagai strategi telah disiapkan untuk menunjang potensi yang ada," beber Benno di salah satu kafe di Jalan Letjen Hertasning, Kota Makassar, Kamis (11/5/2023).

Baca juga: Penumpang Lion Air Grup Dapat Potongan Harga saat Nginap di Harper Makassar

Menurut Benno, Kota Makassar memiliki karakter yang berbeda jika dibandingkan daerah lain untuk urusan pengiriman barang. Umumnya adalah produk yang dijual di social commerce, seperti Instagram, Facebook atau platform lain.

Keadaan itu membuat Lion Parcel memberikan program khusus untuk Kota Makassar. Salah satunya diskon pengiriman barang di bawah satu kilogram hingga 20 persen. Diskon diberikan karena umumnya barang dari social commerce cukup ringan.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
lion group lion parcel
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya