home ekbis

MG4 EV, Mobil Listrik Futuristik Ukir Sejarah pada Ajang PEVS 2023

Sabtu, 20 Mei 2023 - 15:17 WIB
MG4 EV mengukir sejarah. Mobil global elektrik pertama MG yang dijuluki Global Pure Electric SuperPower Crossover itu berhasil mencetak rekor MURI pada ajang PEVS 2023. Foto/Dok MG
Morris Garage (MG), brand otomotif asal Inggris yang juga pemimpin global kendaraan listrik (EV) tampil memukau pada Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023. Berlangsung di Kemayoran, Jakarta Pusat pada 17-21 Mei, mobil listrik futuristik MG4 EV sukses mencuri perhatian.

MG4 EV bahkan mengukir sejarah. Mobil global elektrik pertama MG yang dijuluki 'Global Pure Electric SuperPower Crossover' itu berhasil mencetak rekor MURI. Itu kali pertama mobil listrik dipakai sebagai sumber daya listrik utama dalam sebuah pertunjukan musik di Indonesia. Dan, hasilnya pun spektakuler.

Lewat ajang PEVS, MG tidak sebatas unjuk gigi soal keandalan dan kecanggihan produknya. Lebih dari itu, produsen otomotif ini menunjukkan komitmen dukungan percepatan pengembangan mobil listrik di tanah air. MG yang masih mengusung tema 'EVOlution Forward' terus berupaya mendukung tumbuh dan berkembangnya ekosistem mobil yang ramah lingkungan.

Baca Juga:MG4 EV Mengaspal di Sulsel, Solusi Kurangi Polusi Udara & Dukung Ekosistem Hijau

MG4 EV berhasil membuka mata, paling tidak bagi pengunjung PEVS perihal keunggulan mobil yang menggunakan sumber daya energi yang lebih ramah lingkungan. MG4 EV mampu menghasilkan daya listrik yang cukup untuk menyediakan kebutuhan listrik pada pertunjukan musik di panggung utama booth MG selama perhelatan pameran otomotif.

"Kami juga senang bisa menjadi bagian dari ajang PEVS 2023 dan memecahkan rekor MURI sebagai produsen mobil pertama yang menggunakan mobil listrik sebagai sumber daya listrik utama dalam sebuah pertunjukan musik di Indonesia," kata Marketing and PR Director MG Motor Indonesia, Arief Syarifudin, dalam keterangan persnya.

Kemampuan MG4 EV menopang kebutuhan listrik panggung utama pertunjukan musik itu berkat teknologi terbaru yakni fitur V2L atau Vehicle-to-Load. Teknologi itu memungkinkan pengguna mengisi daya pada perangkat listrik seperti laptop, smartphone bahkan alat instrumen musik dari mobil listrik. Istimewanya lagi, pengisian daya tak perlu adaptor atau mencari colokan listrik.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
otomotif mg mobil listrik
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya