home ekbis

Kalla Kars Resmi Pasarkan United E-Motor di Sulawesi & Sebagian Jawa-Kalimantan

Selasa, 30 Mei 2023 - 15:58 WIB
Kalla Kars secara resmi melaksanakan launching United E-Motor di Arcade Mal Ratu Indah (MaRI) Makassar, Selasa (30/5/2023). Foto/Muchtamir Zaide
Kalla Kars secara resmi melaksanakan launching United E-Motor di Arcade Mal Ratu Indah (MaRI) Makassar, Selasa (30/5/2023). Tiga motor listrik dari United E-Motor diperkenalkan pada kesempatan itu. Masing-masing yakni T-1800, TX-1800, dan TX-3000.

Launching United E-Motor dihadiri langsung oleh Presiden Direktur Kalla Group, Solihin Kalla dan jajaran petinggi perusahaan. Tampak hadir pula perwakilan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar dan unsur pimpinan muspida Kecamatan Mamajang.

Baca Juga:BPBD Makassar Segera Hadirkan Motor Listrik dari Kalla Kars

CEO Kalla Automotive Transportation & Logistics, Hariyadi Kaimuddin, menyampaikan launching sejumlah produk United E-Motor bagi pihaknya terbilang sangat strategis. Musababnya, langkah itu merupakan bagian dari upaya dan komitmen Kalla Group dalam mendukung program pemerintah, bahkan dunia soal transisi menuju energi bersih.

"Kami memiliki komitmen untuk tidak hanya memberikan manfaat kepada masyarakat, tapi juga lingkungan," ungkap dia.

Hariyadi menjelaskan pihaknya memutuskan memilih kolaborasi dengan United E-Motor setelah melalui rangkaian panjang evaluasi. Dari sekitar 50 brand motor listrik, United E-Motor dinilai yang paling unggul. Tidak kalah penting, penggunaan bahan lokalnya sangat tinggi, sesuai dengan arahan pemerintah.

"United E-Motor memiliki tingkat komponen dalam negeri tertinggi yakni mencapai 57,19 persen. United E-Motor ini adalah brand motor listrik anak bangsa," ungkapnya.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
kalla kars motor listrik
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya