Kalla Kars Resmi Pasarkan United E-Motor di Sulawesi & Sebagian Jawa-Kalimantan

Tri Yari Kurniawan
Selasa, 30 Mei 2023 15:58
Kalla Kars Resmi Pasarkan United E-Motor di Sulawesi & Sebagian Jawa-Kalimantan
Kalla Kars secara resmi melaksanakan launching United E-Motor di Arcade Mal Ratu Indah (MaRI) Makassar, Selasa (30/5/2023). Foto/Muchtamir Zaide
Comment
Share
MAKASSAR - Kalla Kars secara resmi melaksanakan launching United E-Motor di Arcade Mal Ratu Indah (MaRI) Makassar, Selasa (30/5/2023). Tiga motor listrik dari United E-Motor diperkenalkan pada kesempatan itu. Masing-masing yakni T-1800, TX-1800, dan TX-3000.

Launching United E-Motor dihadiri langsung oleh Presiden Direktur Kalla Group, Solihin Kalla dan jajaran petinggi perusahaan. Tampak hadir pula perwakilan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar dan unsur pimpinan muspida Kecamatan Mamajang.



CEO Kalla Automotive Transportation & Logistics, Hariyadi Kaimuddin, menyampaikan launching sejumlah produk United E-Motor bagi pihaknya terbilang sangat strategis. Musababnya, langkah itu merupakan bagian dari upaya dan komitmen Kalla Group dalam mendukung program pemerintah, bahkan dunia soal transisi menuju energi bersih.

"Kami memiliki komitmen untuk tidak hanya memberikan manfaat kepada masyarakat, tapi juga lingkungan," ungkap dia.

Hariyadi menjelaskan pihaknya memutuskan memilih kolaborasi dengan United E-Motor setelah melalui rangkaian panjang evaluasi. Dari sekitar 50 brand motor listrik, United E-Motor dinilai yang paling unggul. Tidak kalah penting, penggunaan bahan lokalnya sangat tinggi, sesuai dengan arahan pemerintah.

"United E-Motor memiliki tingkat komponen dalam negeri tertinggi yakni mencapai 57,19 persen. United E-Motor ini adalah brand motor listrik anak bangsa," ungkapnya.

Lewat kolaborasi ini, PT Kars Inti Amanah alias Kalla Kars menjadi main dealer dari United E Motor di sebagian besar wilayah di Indonesia. Jangkauannya cukup luas. Hariyadi menyebut meliputi seluruh Pulau Sulawesi, sebagian Pulau Jawa dan sebagian Pulau Kalimantan.

"Sekarang ini kami perkenalkan tiga model dulu (T-series), nanti akhir Juni ada lagi yang keluar (diperkenalkan) dan itu diperkirakan bisa booming," ungkapnya.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Makassar, Arlin Ariesta, pada kesempatan itu memberikan apresiasi terhadap Kalla Kars yang memiliki komitmen mendukung program pemerintah. Kehadiran produk motor listrik itu tentunya sangat didukung karena sesuai dengan keinginan pemerintah untuk mempercepat penggunaan kendaraan listrik.

"Kami tentu memberikan apresiasi dan dukungan karena ini mendorong pertumbuhan usaha, utamanya penggunaan motor berbahan listrik. Ini juga kan menindaklanjuti Peraturan Presiden tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai," ujarnya.



Lebih istimewa lagi, kata Arlin, lantaran ragam produk yang dipasarkan ini adalah karya anak bangsa. Lagi-lagi itu sejalan dengan program pemerintah yang getol mendorong agar penggunaan produk dalam negeri bisa terus digenjot.

Selepas melakukan launching United E-Motor, pihak pimpinan Kalla Group bersama perwakilan pemerintah melakukan uji coba kendaraan. Mereka berkeliling menggunakan motor listrik dari United E-Motor, sekaligus mengedukasi tertib berlalu lintas.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru