home ekbis

PLN Gelar Parade Motor Listrik: Keliling Makassar Tanpa Asap dan Lebih Hemat

Rabu, 07 Juni 2023 - 20:41 WIB
General Manager PLN UID Sulselrabar, Moch. Andy Adchaminoerdin, turun langsung berpartisipasi pada parade motor listrik dengan berkeliling Kota Makassar. Foto/Dok PLN
PT PLN (Persero) menggelar parade motor listrik di Kota Makassar. Kegiatan itu semakin menunjukkan komitmen perseroan sebagai pionir dalam upaya mendorong percepatan ekosistem kendaraan listrik.

Manajemen PLN, Chief Executive Officer Elders Elettrico Heret Frasthio, bersama Komunitas Kendaraan Listrik di Makassar memulai rute dari Kantor PLN Kantor Unit Induk Distribusi (UID) Sulselrabar dan berakhir di Nipah Park.

General Manager PLN UID Sulselrabar, Moch. Andy Adchaminoerdin, mengatakan parade dengan menggunakan motor listrik menjadi ajang sosialisasi yang dinilai efektif. Toh, warga bisa melihat langsung bentuk fisik sepeda motor listrik dan keunggulan lain, yaitu tidak menimbulkan suara berisik dan tidak berasap.

Baca Juga:PLN UID Sulselrabar Fasilitasi Pelatihan Konversi Motor Listrik untuk UMKM di Makassar

"Kegiatan berkeliling dengan menggunakan motor listrik sebagai upaya PLN untuk mengenalkan keunggulan penggunaan motor listrik kepada masyarakat," kata Andy.

Ia berharap dengan kegiatan ini dapat mendorong percepatan ekosistem kendaraan listrik, sekaligus menumbuhkan kesadaran penggunaan kendaraan yang ramah lingkungan, yang selaras dengan target emisi nol karbon.

Dipaparkan bahwa untuk 1 liter bahan bakar minyak (BBM) setara dengan 1,5 kilowatt hour (kWh) listrik. Emisi karbon 1 liter BBM setara dengan 2,4 kilogram (kg) CO2e, sedangkan 1,5 kWh listrik emisinya setara 1,5 kg CO2e.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
pln uid sulselrabar motor listrik
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya