home ekbis

Transformasi Awak Kapal, SPJM Gelar Workshop Standarisasi Layanan Marine

Senin, 12 Juni 2023 - 18:05 WIB
PT Pelindo Jasa Maritim, Subholding PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo Group menggelar Workshop Transformasi Awak Kapal. Foto/Dok SPJM
PT Pelindo Jasa Maritim, Subholding PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo Group menggelar Workshop Transformasi Awak Kapal sebagai bagian dari upaya standarisasi layanan di bidang marine, pekan lalu.

Workshop Transformasi Awak Kapal pada Regional 4 Balikpapan, Samarinda, Ambon, dan Regional 4 Sorong yang digelar di Balikpapan, Kalimantan Timur ini untuk mewujudkan layanan dengan standar yang sama di seluruh wilayah Subholding Pelindo Jasa Maritim (SPJM).

Tubagus Patrick Tribudi Utama Iskandar, Sekretaris Perusahaan PT Pelindo Jasa Maritim mengatakan, workshop ini diharapkan dapat langsung berdampak pada peningkatan layanan yang dirasakan manfaatnya oleh pemakai jasa.

Baca Juga:Pascamerger Pelindo, SPJM Optimalkan Inisiatif Strategis dan Value Creation

“Standarisasi marine merupakan komitmen SPJM dalam mendukung Standarisasi Operasi MEPS untuk service excellence khususnya dalam bidang marine,” kata dia.

Standarisasi dilakukan melalui pengembangan kapasitas sumber daya manusia, khususnya crew armada kapal. Para awak diberikan berbagai materi untuk mendukung dan meningkatkan kompetensi mereka, mulai dari penanaman nilai AHKLAK sebagai budaya inti di Pelindo hingga materi substansial lainnya.

“Awak kapal adalah ujung tombak layanan marine yang wajib memiliki kompetensi dalam melaksanakan job desknya,” ujar Tubagus Patrick.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
pelabuhan indonesia (pelindo) subholding pt pelindo jasa maritim (spjm) transformasi awak kapal
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya