home ekbis

Pertamina Lanjutkan Uji Coba Pendaftaran & Pencocokan Data Subsidi Tepat LPG 3 Kg di Sulawesi

Selasa, 27 Juni 2023 - 14:09 WIB
Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi saat ini melanjutkan tahapan pendataan dan pencocokan data subsidi tepat LPG. Foto/Dok Pertamina
Setelah sebelumnya dilakukan sosialisasi kepada Hiswana Migas perwakilan masing-masing wilayah di Sulawesi terkait program subsidi tepat LPG yang diadakan pada Mei 2023 lalu, Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi saat ini melanjutkan tahapan pendataan dan pencocokan data subsidi tepat LPG di wilayah Provinsi Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat.

Program ini bertujuan agar penyaluran lpg subsidi 3 kg tepat sasaran dengan segmen yang diatur pemerintah dan juga untuk melindungi konsumen yang berhak menerima dari konsumen yang tidak berhak.

Saat ini untuk di wilayah Provinsi tersebut sedang tahap pendataan dan pencocokan data agar penyaluran LPG 3 kg sesuai peruntukannya dan tepat sasaran. Di Provinsi Gorontalo telah dilakukan pendataan dan pencocokan data untuk wilayah Kabupaten Gorontalo, Kabupaten Boalemo dan Kabupaten Pohuwatu.

Baca Juga:Beli BBM Pakai OVO lewat Aplikasi MyPertamina Dapat Cashback 5 Persen

Sementara di Provinsi Sulawesi Tengah saat ini Kab/Kota yang tengah dilakukan pencatatan dan pencocokan data yaitu Morowali, Morowali Utara, Buol, Poso, Tolitoli, Sigi dan Tojo Una-una. Di Propinsi Sulawesi Tenggara saat ini baru di Kab/Kota Konawe Utara, Kolaka Utara, Kolaka Timur, Konawe Kepulauan, Konawe Selatan, Bombana dan Kendari.

Di Sulawesi Barat saat ini Kab/Kota yang tengah dilakukan pendataan dan pencocokan data yaitu Mamasa, Mamuju Tengah dan Majene. Sedangkan di Sulawesi Selatan hampir keseluruhan Kab/Kota sedang dilakukan tahapan pendataan dan pencocokan data subsidi tepat LPG 3 Kg.

Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi Fahrougi Andriani Sumampouw menyampaikan dalam tahapan menuju transformasi subsidi tepat LPG 3 Kg terdapat beberapa tahapan yang pertama tahapan validasi data pangkalan yaitu agen LPG 3 Kg melakukan validasi data pangkalan melalui website Monitoring Agen.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
pertamina lpg subsidi lpg
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya