home ekbis

Motor Honda di Mana Saja, Menemani Segala Aktivitas Produktif

Kamis, 29 Juni 2023 - 06:40 WIB
Salmia mengendarai Honda Beat andalannya menjalani aktivitas produktif. Foto: SINDO Makassar/Luqman Zainuddin
Sepeda motor Honda jadi pilihan banyak orang sebagai moda transportasi produktif. Di mana saja, pada tiap jalan perkotaan hingga desa, orang berkendara dengan Honda bisa ditemukan mudah.

Hari itu, Kamis 22 Juni, jam menunjuk pukul 13.00 saat Salmia tiba di sebuah kafe di Katangka, Kabupaten Gowa. Ia baru saja meninggalkan Kota Makassar setelah mengikuti kegiatan kepemiluan selama dua hari di sana.

Salmia merupakan anggota badan adhoc kepemiluan di Kecamatan Bontonompo, Kabupaten Gowa. Salah satu tugasnya adalah monitoring dan evaluasi di wilayah kerjanya meliputi 3 kelurahan dan 11 desa.

"Hampir tiap hari keliling ke desa-desa dan kelurahan mengevaluasi kinerja PPS (petugas kepemiluan di desa/kelurahan)," kata perempuan 28 tahun itu saat ditemui.

Baca juga: Datang ke Prolog Fest, Ribuan Pengunjung Nikmati Aktivasi Honda Jagoanku

Selain di desa dan kelurahan, urusan kepemiluan ini kadang membuat Salmia harus ke ibu kota kabupaten. Baik untuk melaporkan hasil monitoring, maupun keperluan rapat koordinasi. Jarak Bontomopo ke kota kurang lebih 18 km.

Selain sibuk dengan aktivitasnya sebagai anggota adhoc, Salmia juga mengurusi urusan rumah tangga, seperti berbelanja ke pasar sampai kegiatan dapur. Tugas itu ia ambil alih dari ibunya yang berpulang bertahun-tahun lalu.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
astra motor sulsel pt astra motor honda (ahm)
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya