home ekbis

80 Tenant Ramaikan Ummat Fest 2023, Target 100 Ribu Pengunjung

Selasa, 08 Agustus 2023 - 19:42 WIB
Ikatan Pengusaha Wahdah Islamiyah (IPWI) bakal menggelar Ummat Fest 2023 pada Rabu-Minggu (9-13/8/2023) mendatang. Foto/Istimewa
Ikatan Pengusaha Wahdah Islamiyah (IPWI) berkolaborasi dengan Green Production bakal menggelar Ummat Fest 2023 pada Rabu-Minggu (9-13/8/2023) mendatang. Sebanyak 80 tenant siap meramaikan event kebaikan itu selama lima hari mendatang, dengan target pengunjung mencapai 100 ribu orang.

Ketua Panitia Ummat Fest 2023, Muh Noer Ashari, menyampaikan puluhan UMKM tersebut terbagi tiga kategori yakni food, non-food, dan principal. "Masing-masing yakni 40 food, 30 non-food dan 10 principal. Jadi, semua ada areanya tersendiri," ungkap Noer Ashari.

Baca Juga:Makassar Culinary Night 2023 'Merah Putih' Target Transaksi Rp1,5 Miliar

Gelaran Ummat Fest yang memasuki tahun ketiga ini terdiri dari ragam kegiatan menarik dan bermanfaat. Di antaranya yakni tabligh akbar, talkshow bisnis, workshop, seminar, giveaway dan ragam kompetisi seperti lomba nasyid dan lomba mewarnai, serta ruqiyah massal.

Sejumlah pembicara, motivator, praktisi bisnis dan pengusaha Islami beken diagendakan hadir. Di antaranya yakni Ustad Zaitun Rasmin (Ketua Wahdah Islamiyah), Ustad Aprianto (Ketua IPWI), dan Ustad Fakhrurozi (Direktur Markaz Hijrah Indonesia). Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto juga dijadwalkan hadir.

Ummat Fest 2023 kali ini mengusung tagline 'Hijrah, Bahagia, dan Sejahtera' dengan visi menciptakan 'Satu Keluarga, Satu Pengusaha'. Noer Ashari menyebut IPWI telah mematok target mencetak 'Satu Keluarga, Satu Pengusaha' pada 2030, khususnya untuk kader dan simpatisan dari Wahdah Islamiyah.

"Makanya sekarang kita menyentuh area publik (melalui Ummat Fest 2023). Kolaborasi bersama sangat penting dan berpengaruh cepat (menumbuhkan 'Satu Keluarga, Satu Pengusaha')," jelasnya.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya