home ekbis

Kiprah Astra Financial di GIIAS 2023: Pacu Ekonomi dari Sektor Pembiayaan Otomotif

Sabtu, 23 September 2023 - 10:24 WIB
Astra Financial untuk kelima kalinya berpartisipasi pada ajang GIIAS 2023 sebagai sponsor platinum. Foto/Istimewa
Astra Financial kembali berpartisipasi pada pameran otomotif terbesar se-Asia Tenggara, Gaikindo Indonesia International Auto Show(GIIAS) 2023. Event akbar ini berlangsung di dua lokasi, masing-masing di Tangerang pada 10-20 Agustus, dan di Surabaya pada 20-24 September mendatang.

Kiprah Astra Financial pada GIIAS 2023 menjadi bukti eksistensi kontribusi perusahaan pembiayaan itu terhadap pertumbuhan perekonomian nasional maupun daerah. Hal tersebut bisa dilihat dari kinerja ciamik divisi jasa keuangan yang berada di bawah naungan PT Astra International Tbk itu, khususnya di sektor pembiayaan otomotif.

Astra Financial yang memboyong 9 dari 14 unit bisnisnya berhasil melampaui target transaksi. Pada GIIAS Tangerang (Jakarta) saja, perputaran uang menembus Rp2,385 triliun dari target keseluruhan Rp2,3 triliun. Adapun di GIIAS Surabaya, nilai transaksi diperkirakan mencapai ratusan miliar rupiah.

Adapun 9 unit bisnis Astra Financial dengan performa positif pada GIIAS, yakni FIFGROUP, Astra Credit Companies (ACC), Toyota Astra Finance (TAF), Asuransi Astra, Astra Life, SEVA, AstraPay, Maucash, dan Moxa.

Director-in-Charge Astra Financial, Suparno Djasmin, menyampaikan jejak perusahaannya pada ajang GIIAS terukir sejak 2018. Kehadiran Astra Financial pada pameran bergengsi itu bukan sekadar untuk mejeng. Hadir sebagai sponsor platinum, Astra Financial bekerja keras menyukseskan event tersebut, yang muaranya menebar manfaat kepada banyak pihak.

Astra Financial ditegaskannya memiliki komitmen kuat untuk mengakselerasi perekonomian, sekaligus mendukung pertumbuhan industri otomotif nasional. Hal itu pun selaras dengan visi perusahaan untuk menjadi mitra keuangan demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat Indonesia.

"Astra Financial berkomitmen untuk turut mendukung pertumbuhan industri otomotif nasional, khusunya melalui berbagai bidang jasa keuangan yang dimiliki," kata Suparno, saat Opening Booth Ceremony Astra Financial GIIAS 2023, yang disiarkan langsung lewat akun YouTube Astra Financial.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya