home ekbis

Peserta Program Kartu Prakerja Lewat Bukalapak Capai 6 Juta

Selasa, 26 September 2023 - 14:06 WIB
Bukalapak dan yec.co.id terus menjalin kolaborasi dalam membantu masyarakat membangun karir lewat pelatihan Prakerja. Foto/Istimewa
Jumlah peserta Program Kartu Prakerja di seluruh Indonesia sejak digulirkan pada 2020 lalu menembus angka 18 juta orang. Kurang lebih 6 juta peserta mengikuti berbagai kelas pelatihan melalui Bukalapak, salah satu mitra digital platform Prakerja.

Head of Mitra Financial Services Bukalapak, Nungky Aprilia, mengungkapkan Program Kartu Prakerja telah memasuki batch atau angkatan 61. Total transaksi program itu melalui Bukalapak terbilang fantastis rentang 2020-2023.

Nungky menyebut Bukalapak telah ikut berpartisipasi menyukseskan program pemerintah itu sejak dimulai pada 2020. Bahkan, perusahaan sudah memulai program serupa sejak 2019. Olehnya itu, saat Presiden Joko Widodo merilis Program Kartu Prakerja pada 2020, Bukalapak langsung bergabung.

Hingga kini, Bukalapak terus memperluas kesempatan bagi masyarakat Indonesia mengasah kapabilitas mereka untuk menekuni berbagai bidang karir dan usaha lewat ragam pelatihan bekerja sama dengan mitranya. Salah satu lembaga pelatihan mitra Bukalapak ialah PT Yureka Edukasi Cipta (YEC) atau dikenal yec.co.id.

“Sebagai perusahaan teknologi yang mengusung misi menciptakan kesempatan yang sama bagi semua, kami ingin terus meningkatkan peran kami dalam memfasilitasi peningkatan kompetensi seluruh masyarakat Indonesia, termasuk yang berada di kota-kota tier 2. Upaya ini tentunya didukung oleh berbagai lembaga pelatihan, termasuk yec.co.id yang bisa terus membuka jalan dan akses pembelajaran bagi para peserta Prakerja,” papar Nungky.

Bermitra dengan Bukalapak sejak tahun 2022, yec.co.id merupakan konsultan dan media pendidikan yang masuk top 10 LP dengan transaksi dan pelatihan terbanyak di Bukalapak. Yec.co.id memiliki beragam kelas pelatihan yang diikuti oleh para angkatan kerja dari berbagai usia, latar belakang, dan kebutuhan dari berbagai kota di Indonesia, termasuk Makassar, Sulawesi Selatan.

Sulawesi Selatan sendiri masuk 15 provinsi dengan kontribusi terbesar terkait transaksi program Prakerja di Bukalapak rentang 2020-2023. Adapun Makassar menjadi kota dengan kontribusi tertinggi di Provinsi Sulawesi Selatan.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya