home ekbis

NextDev Jadi Momentum Startup Makassar Berkembang Bersama Telkomsel

Rabu, 15 November 2023 - 14:26 WIB
Roadshow NextDev The Impact Incubator bersama startup lokal di Nipah Mall, Rabu (15/11/2023). Foto: SINDO Makassar/Luqman Zainuddin
Telkomsel kembali menghadirkan program impact incubator NextDev. Program ini mendorong early-stage startup tumbuh berkelanjutan melalui pendampingan bisnis, peningkatan kapabilitas, serta peluang kolaborasi bersama ekosistem digital Telkomsel.

Sebagai pembuka NextDev tahun ini, digelar roadshow di beberapa daerah, termasuk Kota Makassar. Kegiatan ini dilaksanakan pagi tadi, Rabu (15/11/2023) di Nipah Mal, Jala Urip Sumoharjo.

Roadshow NexDev di Makassar melibatkan 50-an lebih penggiat startup lokal, alumni, mentor program, dan inspiring speakers. Kegiatan serupa juga dilaksanakan di tiga kota lain, yakni Yogyakarta 9 November, Palembang 29 November, dan Bali 13 Desember.

General Manager Consumer Business Telkomsel Region Sulawesi Andri Kurniawan mengatakan, NextDev merupakan upaya perseroan menciptakan dampak sosial dalam proses bisnis berkelanjutan telkomsel yang mengimplementasikan prinsip Environmental, Social, dan Governance (ESG).

Ia optimistis, anak-anak muda Makassar pelaku startup dapat memanfaatkan program ini untuk membuka peluang kolaborasi bersama ekosistem digital Telkomsel. Selaras dengan tema NextDev ke-9 Growing to Inspire, sebagai bentuk kepercayaan kepada potensi pelaku startup di Indonesia untuk bisa berkembang dengan kuat, berdampak, dan menginspirasi.

Baca juga:Telkomsel Hadirkan Jaringan 5G hingga Ragam Aktivitas Menarik di 4 Venue Piala Dunia U-17

"Hal ini sejalan dengan visi Kota Makassar menjadi kota dunia yang smart city dan menjadi teras indonesia timur. Saya berharap, startup makassar terus bertumbuh, berinovasi, dan membuat perubahan positif," ujar Andri.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya