home ekbis

BPD PHRI Sulsel Bakal Gelar Seminar Bisnis, Hadirkan Arlin Teguh Sebagai Motivator

Kamis, 07 Desember 2023 - 11:39 WIB
BPD PHRI Sulsel akan menggelar seminar bisnis dengan menghadirikan motivator handal dalam bidang komunikasi dan marketing, Arlin Teguh. Foto/Gusti Ridani
BPD Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sulsel akan menggelar seminar bisnis dengan menghadirikan motivator handal dalam bidang komunikasi dan marketing, Arlin Teguh. Kegiatan itu akan digelar (14/12/23) di Hotel Calaro dengan tema "Seize the moment".

Ketua BPD PHRI Sulsel, Anggiat Sinaga mengatakan, seminar itu nantinya akan membahas terkait memanfaatkan peluang dengan baik dalam dunia bisnis. Apalagi, kata dia, tahun 2024 akan menjadi pesta politik.

"Moment politik di 2024, ini yang harus dicari. Bagaimana strateginya, kita hadirkan motivator dari Jakarta. Ini menjadi agenda tahunan BPD PHRI Sulsel, dengan pemateri yang berbeda dari tahun sebelumnya," ujarnya, saat konferensi pers di Hotel Claro, Rabu (6/12/23).

Dengan adanya seminar bisnis ini, Anggiat berharap dapat memeberika kontribusi positif untuk sumber daya manusia di industri pariwisata. Apalagi, akan terjadi banyak pergerakan masyarakat di 2024, juga event yang akan berdampak secara konvensional. Momen inilah yang harus dimanfaatkan oleh pembisnis.

Di sisi lain, kata Anggiat, pesta politik juga akan berdampak secara pribadi, dimana akan banyak catatan-catatan yang membatasi pergerakan bisnis untuk menyukseskan pemilu. Hal ini juga perlu di diskusikan dalam seminar bisnis ini.

"Di sisi lain, tahun 2024 Sebenarnya menjadi tahun yang sedikit worry, karena melihat dari sisi bisnis di Makassar 60-65 persen, pergerakan kegiatan segmen pemerintahan. Saya yakin segmen ini akan terganggu, khwatir juga akan terjadi relokasi anggaran untuk membantu mensukseskan kegiatan pemilu," tutur Anggiat.

Dengan itu, ia menargetkan peserta seminar bisnis mencapai 600 peserta. Baik dari kalangan pembisnis, masyarakat umum, maupun mahasiswa.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya