BPD PHRI Sulsel Bakal Gelar Seminar Bisnis, Hadirkan Arlin Teguh Sebagai Motivator

Gusti Ridani
Kamis, 07 Des 2023 11:39
BPD PHRI Sulsel Bakal Gelar Seminar Bisnis, Hadirkan Arlin Teguh Sebagai Motivator
BPD PHRI Sulsel akan menggelar seminar bisnis dengan menghadirikan motivator handal dalam bidang komunikasi dan marketing, Arlin Teguh. Foto/Gusti Ridani
Comment
Share
MAKASSAR - BPD Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sulsel akan menggelar seminar bisnis dengan menghadirikan motivator handal dalam bidang komunikasi dan marketing, Arlin Teguh. Kegiatan itu akan digelar (14/12/23) di Hotel Calaro dengan tema "Seize the moment".

Ketua BPD PHRI Sulsel, Anggiat Sinaga mengatakan, seminar itu nantinya akan membahas terkait memanfaatkan peluang dengan baik dalam dunia bisnis. Apalagi, kata dia, tahun 2024 akan menjadi pesta politik.

"Moment politik di 2024, ini yang harus dicari. Bagaimana strateginya, kita hadirkan motivator dari Jakarta. Ini menjadi agenda tahunan BPD PHRI Sulsel, dengan pemateri yang berbeda dari tahun sebelumnya," ujarnya, saat konferensi pers di Hotel Claro, Rabu (6/12/23).

Dengan adanya seminar bisnis ini, Anggiat berharap dapat memeberika kontribusi positif untuk sumber daya manusia di industri pariwisata. Apalagi, akan terjadi banyak pergerakan masyarakat di 2024, juga event yang akan berdampak secara konvensional. Momen inilah yang harus dimanfaatkan oleh pembisnis.

Di sisi lain, kata Anggiat, pesta politik juga akan berdampak secara pribadi, dimana akan banyak catatan-catatan yang membatasi pergerakan bisnis untuk menyukseskan pemilu. Hal ini juga perlu di diskusikan dalam seminar bisnis ini.

"Di sisi lain, tahun 2024 Sebenarnya menjadi tahun yang sedikit worry, karena melihat dari sisi bisnis di Makassar 60-65 persen, pergerakan kegiatan segmen pemerintahan. Saya yakin segmen ini akan terganggu, khwatir juga akan terjadi relokasi anggaran untuk membantu mensukseskan kegiatan pemilu," tutur Anggiat.

Dengan itu, ia menargetkan peserta seminar bisnis mencapai 600 peserta. Baik dari kalangan pembisnis, masyarakat umum, maupun mahasiswa.

"Dengan adanya seminar bisnis ini, industri apapun yang pikirannya masih abu-abu menjadi lebih jelas di 2024, termasuk dari segi anggaran yang harus kita kelola. Sehingga saya berharap kegiatan ini bisa membantu teman-teman dari industri apapun termasuk mahasiswa," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Seminar Bisnis 2023, Yon Erick Firman menjelaskan, Seminar tersebut akan digelar di Hotel Claro. Dengan menghadirkan pembicara ternama, Arlin Teguh sebagai motivator sekaligus CEO Indo Sinergi, lembaga yang bergerak dalam bidang SDM sejak 2002. Selain itu, kata dia, Arlin Tegguh juga ahli dalam bidang Neoru Linguistic Programming (NLP)

"Acara ini kita jual dengan 3 kelas tiket yang dipasarkan, umum Rp300.000, untuk member di bawah naungan PHRI Rp250.000 dan mahasiswa Rp200.000. Semua tiket bisa didapatkan di hotel dibawah naungan PHRI," kata Erick.

Erick menghimbau untuk pelaku bisnis dan mahasiswa agar tidak melewatkan kesempatan ini, guna mendaptkan wawasan berharga dari para ahli dalam industri pariwisata.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru