home ekbis

Bukit Baruga Target Jual Minimal 110 Rumah Senilai Rp153 Miliar pada 2024

Jum'at, 23 Februari 2024 - 11:44 WIB
Perumahan Bukit Baruga menargetkan penjualan 110 unit rumah sepanjang 2024 dengan nilai mencapai Rp153 miliar. Foto/Tri Yari Kurniawan
PT Bumi Asri Nusa di bawah naungan Kalla Land & Property, yangmembawahi unit bisnis perumahan Bukit Baruga menargetkan penjualan 110 unit rumah sepanjang 2024. Adapun target nilai transaksi atas penjualan hunian tersebut mencapai Rp153 miliar.

Hal tersebut disampaikan oleh Sales Residential Senior Manager Kalla Land, Iwan Richardo Nainggolan, saat acara Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Perumahan Bukit Baruga di Baruga Driving Range Golf, Jumat (23/2/2024). Kerja sama itu melibatkan PT Bumi Asri Nusa dan Bank Mandiri.

Menurut Olan-sapaan akrabnya, target Bukit Baruga itu didukung oleh Bank Mandiri. Adapun target penjualan 110 unit rumah ini disebutnya termasuk proyek baru, yang diagendakan diluncurkan pada tahun ini.

"Target Bukit Baruga tahun ini Rp153 miliar. Alhamdulillah, Bank Mandiri support dengan limit segitu. Untuk target unitnya minimal 110 unit," kata Olan.

Bukit Baruga diketahui menjadi kontributor paling wahid untuk penyaluran KPR Bank Mandiri sepanjang 2023. Pada tahun ini, Olan menyebut pihaknya berkomitmen untuk terus meningkatkan penjualan unit rumah. Berbagai strategi pun telah dipersiapkan, salah satunya dengan menggandeng Bank Mandiri.

"Ya apalagi untuk 2024, dengan adanya insentif PPN sampai Juni, saya pikir akan mendongkrak penjualan rumah," tuturnya.

Consumer Loan Head Regional X Sulawesi - Maluku Bank Mandiri, Encep Kusmana, membenarkan peran Bank Mandiri sebagai kontributor pertama untuk penyaluran KPR di Bank Mandiri sepanjang 2023. Diharapkannya capaian itu dapat terulang, bahkan lebih tinggi dibandingkan tahun ini.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya