home ekbis

Pertumbuhan Pengguna & Transaksi Indodana di Makassar Terus Meningkat

Jum'at, 29 Maret 2024 - 08:54 WIB
Suasana diskusi pada acara kick off program undian berhadiah bertema Barakkak Hadiah Indodana di Makassar. Foto/Istimewa
PT Indodana Multi Finance (Indodana Finance) mencatatkan kinerja positif untuk wilayah Makassar dan sekitarnya. Meski baru secara resmi menyapa warga Kota Daeng lewat kegiatan undian berhadiah bertema 'Barakkak Hadiah Indodana’ pada tahun ini.

Bussines Development Indodana PayLater, Romphi Marcolla, mengungkapkan Indodana telah berdiri sejak 2017. Untuk Makassar, perusahaan pembiayaan terkemuka di Indonesia itu telah masuk sejak 1,5 tahun terakhir secara offline. Adapun untuk aplikasi alias secara online sudah cukup lama.

Nah, untuk program undian berhadiah total Rp100 juta menjadi event perdana Indodana menyapa warga Makassar. Kegiatan ini menjadi bentuk apresiasi perusahaan kepada warga dan bisnis merchant lokal di Kota Makan Enak ini.

Romphi memaparkan Indodana memilih Makassar menjadi lokasi kick-off program undian berhadiah karena prospeknya yang sangat besar. Makassar adalah salah satu kota besar di Indonesia, dan tidak kalah penting merupakan pusat perekonomian di Indonesia Timur.

Sejauh ini, diakuinya pertumbuhan pengguna dan transaksi Indodana di Makassar dan sekitarnya pun menunjukkan tren positif. "Untuk transaksi saat ini sudah mencapai Rp15 miliar hingga Rp30 miliar per bulan," ucap Romphi, kepada awak media di sela kick-off program undian berhadiah 'Barakkak Hadiah Indodana’ di salah satu kafe di Makassar, Kamis (28/3/2024).

Adapun untuk pengguna juga terus meningkat. Romphi menyebut sejauh ini sudah ada 200 ribu yang terdaftar pada aplikasi. Pertumbuhan bisnis merchant lokal yang menjadi mitra pun terus naik. "Totalnya sudah ada lebih dari 300 toko," ungkapnya.

Bisnis merchant yang menjadi mitra Indodana di Makassar, ia menyebut pun sangat variatif. Mulai dari jaringan retail nasional, seperti Alfamart, Indomaret, dan Erajaya. Lalu, ada juga bisnis merchant lokal ternama seperti Semeru, Anugerah, dan Maxi. Bahkan, hingga merchant lokal yang masih berstatus UMKM.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya