Pertumbuhan Pengguna & Transaksi Indodana di Makassar Terus Meningkat

Tri Yari Kurniawan
Jum'at, 29 Mar 2024 08:54
Pertumbuhan Pengguna & Transaksi Indodana di Makassar Terus Meningkat
Suasana diskusi pada acara kick off program undian berhadiah bertema Barakkak Hadiah Indodana di Makassar. Foto/Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - PT Indodana Multi Finance (Indodana Finance) mencatatkan kinerja positif untuk wilayah Makassar dan sekitarnya. Meski baru secara resmi menyapa warga Kota Daeng lewat kegiatan undian berhadiah bertema 'Barakkak Hadiah Indodana’ pada tahun ini.

Bussines Development Indodana PayLater, Romphi Marcolla, mengungkapkan Indodana telah berdiri sejak 2017. Untuk Makassar, perusahaan pembiayaan terkemuka di Indonesia itu telah masuk sejak 1,5 tahun terakhir secara offline. Adapun untuk aplikasi alias secara online sudah cukup lama.

Nah, untuk program undian berhadiah total Rp100 juta menjadi event perdana Indodana menyapa warga Makassar. Kegiatan ini menjadi bentuk apresiasi perusahaan kepada warga dan bisnis merchant lokal di Kota Makan Enak ini.

Romphi memaparkan Indodana memilih Makassar menjadi lokasi kick-off program undian berhadiah karena prospeknya yang sangat besar. Makassar adalah salah satu kota besar di Indonesia, dan tidak kalah penting merupakan pusat perekonomian di Indonesia Timur.

Sejauh ini, diakuinya pertumbuhan pengguna dan transaksi Indodana di Makassar dan sekitarnya pun menunjukkan tren positif. "Untuk transaksi saat ini sudah mencapai Rp15 miliar hingga Rp30 miliar per bulan," ucap Romphi, kepada awak media di sela kick-off program undian berhadiah 'Barakkak Hadiah Indodana’ di salah satu kafe di Makassar, Kamis (28/3/2024).

Adapun untuk pengguna juga terus meningkat. Romphi menyebut sejauh ini sudah ada 200 ribu yang terdaftar pada aplikasi. Pertumbuhan bisnis merchant lokal yang menjadi mitra pun terus naik. "Totalnya sudah ada lebih dari 300 toko," ungkapnya.

Bisnis merchant yang menjadi mitra Indodana di Makassar, ia menyebut pun sangat variatif. Mulai dari jaringan retail nasional, seperti Alfamart, Indomaret, dan Erajaya. Lalu, ada juga bisnis merchant lokal ternama seperti Semeru, Anugerah, dan Maxi. Bahkan, hingga merchant lokal yang masih berstatus UMKM.

Nah, untuk mendukung bisnis merchant lokal, Indodana menggelar program undian gratis periode Ramadan dan Lebaran. Melalui undian ini para pengguna layanan Indodana PayLater berkesempatan untuk mendapatkan hadiah senilai Rp100 juta. Adapun hadiah dalam bentuk iPhone 15 Pro, Samsung A54, dan Smart TV 50'' untuk 12 pemenang.

Setiap transaksi menggunakan layanan pembiayaan Indodana PayLater di mitra merchant offline yang berpartisipasi dalam undian ini dengan minimal Rp3 juta akan mendapatkan 1 kupon undian. Transaksi itu berlaku kelipatan selama periode 11 Maret-30 April 2024.

Para pengguna Indodana PayLater dapat berbelanja di 14 cabang mitra merchant yang berpartisipasi dalam undian wilayah Makassar seperti ME Gallery, Semeru, Anugerah, Maxi dan iBox.

Direktur PT Indodana Multi Finance, Iwan Dewanto, mengatakan program 'Barakkak Hadiah Indodana' merupakan salah satu bentuk dukungan dan komitmen Indodana Finance untuk memberikan kemudahan dan manfaat bagi pengguna. Di samping itu, bertujuan turut memberikan dukungan pertumbuhan bisnis bagi merchant-merchant mitranya.

"Kami berharap ke depannya dapat terus memberikan kemudahan pelayanan dan manfaat terbaik bagi pengguna Indodana PayLater, serta dapat berkolaborasi untuk mendukung pertumbuhan bisnis dengan melakukan sinergi dengan lebih banyak merchant-merchant lokal lainnya di seluruh wilayah Indonesia," ungkap dia.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru