home ekbis

OJK-Stakeholders Daerah Kolaborasi Perkuat Tata Kelola & Integritas Sektor Jasa Keuangan

Rabu, 10 Juli 2024 - 16:53 WIB
Rangkaian kegiatan Roadshow Governansi di Makassar terdiri dari Governansi Insight Forum (In Fo) dan Student Integrity Camp (In Camp) yang dilaksanakan pada 8-9 Juli 2024. Foto/Dok OJK
Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terus meningkatkan kolaborasi dengan seluruh pemangku kepentingan khususnya di daerah dalam memperkuat tata kelola dan integritas sektor jasa keuangan (SJK) secara berkelanjutan.

Untuk mendukung upaya tersebut, OJK kembali menggelar Roadshow Governansi Tahun 2024 di Kota Makassar dengan melibatkan seluruh stakeholders di wilayah kerja provinsi Kantor OJK Provinsi Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat.

Rangkaian kegiatan Roadshow Governansi di Makassar terdiri dari Governansi Insight Forum (In Fo) dan Student Integrity Camp (In Camp) yang dilaksanakan pada 8-9 Juli 2024.

Pada kegiatan Governansi Insight Forum (In Fo), Ketua Dewan Audit OJK Sophia Wattimena menegaskan komitmen OJK untuk terus mengampanyekan pentingnya penegakan governansi dan integritas, khususnya di Sektor Jasa Keuangan.

“Jika kita lihat kondisi governansi di Indonesia dari berbagai hasil penilaian, seperti Corruption Perception Index (CPI) dan Survei Penilaian Integritas (SPI) KPK, terlihat bahwa level governansi dan integritas di Indonesia masih belum seperti yang diharapkan. Oleh karena itu, kita bersama-sama perlu berkolaborasi untuk memperbaiki kondisi tersebut dan mewujudkan Indonesia yang bersih dari korupsi, termasuk pada sektor jasa keuangan,” kata Sophia.

Dalam kesempatan tersebut, Pj. Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan yang diwakili oleh Kepala Biro Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Setda Provinsi Sulawesi Selatan Abdul Azis Bennu, menyampaikan tantangan Pemerintah Daerah semakin meningkat dan membutuhkan transparansi dan akuntabilitas.

Oleh karena itu, forum ini merupakan wadah penting untuk berkolaborasi dan meningkatkan harmonisasi sebagai pondasi kokoh bagi kemajuan SJK, khususnya di daerah.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya