home ekbis

Semarak Mandala PeRak di Gowa: Bazar UMKM hingga Fun Run

Sabtu, 13 Juli 2024 - 16:53 WIB
Pimpinan Mandala Finance memaparkan mengenai rencana pelaksanaan Mandala PeRak di Gowa dan pertumbuhan pembiayaan perusahaan saat konferensi pers di Hotel Claro Makassar. Foto/Tri Yari Kurniawan
Mandala Finance menyelenggarakan Mandala Perhelatan Rakyat (PeRak) untuk merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-27. Total digelar di 27 kabupaten/kota, salah satunya di Kabupaten Gowa, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Mandala PeRak di Gowa dipusatkan di Lapangan Syekh Yusuf, Minggu (14/7/2024). Terdapat banyak kegiatan seru, mulai dari bazar UMKM, pertunjukkan musik, senam, permainan pasar malam, hingga fun walk dan fun run, serta undian doorprize dan grandprize.

Marketing and Sales Director Mandala Finance, Sandy Susanto, menyampaikan pelaksanaan Mandala PeRak merupakan kali ketiga di Sulsel. Tahun pertama dan kedua dilaksanakan di Makassar dan tahun ketiga digelar di Gowa.

"Mandala PeRak awalnya hanya 5 titik pada tahun pertama, lalu 15 titik (tahun kedua). Nah, di tahun ketiganya dilaksanakan di 27 titik sesuai usia," kata dia, saat konferensi pers di Hotel Claro Makasar, Sabtu (13/7/2024).

Salah satu kegiatan paling ditunggu dan bermanfaat pada Mandala PeRak ialah Bazar UMKM. Sedikitnya dilibatkan 150 UMKM. Lewat kegiatan ini, pihaknya juga melakukan edukasi dan literasi keuangan, serta mengajak UMKM dan masyarakat menjadi mitra agen Mantis.

Sandy menyebut pihaknya memilih Gowa sebagai lokasi Mandala PeRak, karena pertumbuhan perusahaaan dan potensi pasar di daerah itu yang sangat menjanjikan. Di Gowa, Mandala Finance punya dua kantor cabang dan jumlah UMKM di Gowa jauh lebih banyak ketimbang Makassar.

Lebih jauh, Sandy menjelaskan Indonesia Timur memegang peran penting dalam pengembangan Mandala Finance. Hingga semester I 2024, penyaluran pembiayaan Mandala Finance mencapai Rp3,2 triliun, tumbuh 17 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya