Semarak Mandala PeRak di Gowa: Bazar UMKM hingga Fun Run

Tri Yari Kurniawan
Sabtu, 13 Jul 2024 16:53
Semarak Mandala PeRak di Gowa: Bazar UMKM hingga Fun Run
Pimpinan Mandala Finance memaparkan mengenai rencana pelaksanaan Mandala PeRak di Gowa dan pertumbuhan pembiayaan perusahaan saat konferensi pers di Hotel Claro Makassar. Foto/Tri Yari Kurniawan
Comment
Share
MAKASSAR - Mandala Finance menyelenggarakan Mandala Perhelatan Rakyat (PeRak) untuk merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-27. Total digelar di 27 kabupaten/kota, salah satunya di Kabupaten Gowa, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Mandala PeRak di Gowa dipusatkan di Lapangan Syekh Yusuf, Minggu (14/7/2024). Terdapat banyak kegiatan seru, mulai dari bazar UMKM, pertunjukkan musik, senam, permainan pasar malam, hingga fun walk dan fun run, serta undian doorprize dan grandprize.

Marketing and Sales Director Mandala Finance, Sandy Susanto, menyampaikan pelaksanaan Mandala PeRak merupakan kali ketiga di Sulsel. Tahun pertama dan kedua dilaksanakan di Makassar dan tahun ketiga digelar di Gowa.

"Mandala PeRak awalnya hanya 5 titik pada tahun pertama, lalu 15 titik (tahun kedua). Nah, di tahun ketiganya dilaksanakan di 27 titik sesuai usia," kata dia, saat konferensi pers di Hotel Claro Makasar, Sabtu (13/7/2024).

Salah satu kegiatan paling ditunggu dan bermanfaat pada Mandala PeRak ialah Bazar UMKM. Sedikitnya dilibatkan 150 UMKM. Lewat kegiatan ini, pihaknya juga melakukan edukasi dan literasi keuangan, serta mengajak UMKM dan masyarakat menjadi mitra agen Mantis.

Sandy menyebut pihaknya memilih Gowa sebagai lokasi Mandala PeRak, karena pertumbuhan perusahaaan dan potensi pasar di daerah itu yang sangat menjanjikan. Di Gowa, Mandala Finance punya dua kantor cabang dan jumlah UMKM di Gowa jauh lebih banyak ketimbang Makassar.

Lebih jauh, Sandy menjelaskan Indonesia Timur memegang peran penting dalam pengembangan Mandala Finance. Hingga semester I 2024, penyaluran pembiayaan Mandala Finance mencapai Rp3,2 triliun, tumbuh 17 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Kontribusi wilayah Indonesia Timur, Sandy menyebut sangat signifikan. Kurang lebih mencapai 50 persen atau sekitar Rp1,7 triliun dari total pembiayaan Mandala Finance.

Sandy menekankan eksistensi Mandala Finance yang mampu terus bertumbuh, berkat dukungan dari 272 cabang dari Aceh hingga Papua. Nah, gelaran Mandala PeRak merupakan ajang apresiasi bagi konsumen, mitra, dan masyarakat yang telah tumbuh bersama mendukung kemajuan Mandala, sekaligus upaya perluasan jangkauan pasar.

Business Deputy Director Mandala Finance, Daniel D Bakker, mengatakan konsep Mandala PeRak disusun untuk menghibur konsumen, mitra dan masyarakat. Terdapat bazar UMKM dan olahraga berupa senam zumba, fun run dan fun walk.

Mandala Finance juga menghadirkan sejumlah artis lokal untuk menghibur. Di antaranya yakni Rasya D'Academy, Ashari Sitaba, dan Andi n Friends. Pada ajang itu, pihaknya juga merilis pembiayaan roda empat, dimana Mandala Finance kini tak hanya fokus pada pembiayaan roda dua, elektronik, dan modal usaha.

Daniel mengimbuhkan eksistensi Mandala Finance di Indonesia Timur sangat kuat dan akan terus diperkuat. Saat ini, terdapat 91 kantor cabang resmi dan ratusan titik pelayanan counter. Jika ditotal berkisar kurang lebih 250 titik layanan di Indonesia Timur.

"Kalau untuk di Sulawesi ya di setiap kabupaten/kota ada Mandala Finance, sudah 100 persen," tuturnya.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru