home ekbis

Konsumen di Sulselbar Kini Bisa Nikmati Fitur dan Kecanggihan Yamaha NMax Turbo

Sabtu, 20 Juli 2024 - 20:01 WIB
General Manager PT SJAM Frengky J Tunandar (tengah) memberi arahan kepada salah satu peserta test ride NMax Turbo, Sabtu 20 Juli. Foto: SINDO Makassar/Maman Sukirman
Konsumen di wilayah Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar) kini bisa menikmati dan merasakan langsung fitur terbaru dan kecanggihan dari Yamaha NMax Turbo.

Dealer motor Yamaha area Sulselbar PT Suracojaya Abadimotor (SJAM) memperkenalkan jagoan baru Yamaha di kelas MAXi ini pagi tadi, Sabtu 20 Juli 2024 di Hotel Rinra, Kota Makassar.

PT SJAM mengundang ratusan anggota komunitas, dealer, dan 100 konsumen hadir pada peluncuran itu. Tidak hanya melihat, mereka juga menjajal langsung NMax Turbo dalam sesi test ride di area parkir Phinisi Point (Pipo) Makassar.

Mereka menjajal performa NMax Turbo yang mengadopsi teknologi Yamaha Electric Continuous Variable Transmission (YECVT). Teknologi inilah yang membuat motor ini menyandang kata Turbo pada namanya.

YECVT merupakan teknologi yang pertama kali digunakan Yamaha. Ia membuat motor lebih responsif. Tidak seperti sistem CVT konvensional yang memanfaatkan roller dengan gerak sentrifugal, YECVT bekerja dengan memanfaatkan komponen kelistrikan khusus.

Baca juga: Yamaha Gelar Classy Safety Riding Knowledge se-Sulselbar

Sederhananya, teknologi ini membuat akselerasi motor bisa lebih instan dan diatur secara fleksibel. Caranya, cukup menekan tombol shift pada sisi kiri stang motor, dengan tiga pilihan akselerasi, low, medium, dan high.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya